Video Pengakuan Ratu Adil dan Imam Mahdi Dibuat di Jonggol Bogor, Ini Langkah Polres Karawang

Polres Karawang telah menemukan titik terang kasus video viral yang mengaku Ratu Adil dan Imam Mahdi dari Kerajaan Kutatandingan, Karawang, Jawa Barat

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: Giri
Tangkapan layar
Wanita dan pria mengaku Ratu Adil dan Imam Mahdi di Kutatandingan, Karawang. Video pengakuannya viral di media sosial. Polisi mengungkap, video dibikin di Jonggol, Kabupaten Bogor. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Polres Karawang telah menemukan titik terang kasus video viral yang mengaku Ratu Adil dan Imam Mahdi dari Kerajaan Kutatandingan, Karawang, Jawa Barat.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, menyebutkan, setelah dilakukan penelusuran oleh anggotanya, kejadian video yang berisi tiga orang tersebut dibuat di Kabupaten Bogor.

"Lokasi pembuatan video di Desa Singasari, Kecamatan Jonggol," kata Aldi, Senin (5/12/2022).

Berdasarkan lokasi pembuatan video, Aldi mengatakan, maka penanganan kasus tersebut diserahkan kepada Polres Bogor.

"Kita serahkan kasus ke Polres Bogor karena TKP dan jemaahnya juga warga Jonggol," kata Kasat Intel Polres Karawang, AKP Agustinus Manurung.

Pihak Polres Karawang, kata Agustinus, telah berkoordinasi dengan Polres Bogor dalam pelimpahan penanganan kasus ini.

Baca juga: Viral Video Pria dan Wanita di Karawang Mengaku Imam Mahdi dan Ratu Adil Republik Kutatandingan

Sebelumnya, video tiga orang yang terdiri atas dua wanita dan satu pria mengaku Ratu Adil dan Imam Mahdi di Kutatandingan, Karawang, membuat heboh.

Video pernyataan mereka viral di media sosial.

Pada dinding dalam video tersebut terdapat tulisan Kerajaan Ratu Adil Imam Mahdi Republik Kutatandingan Dunia-Jawa Barat.

Dalam video terlihat seorang wanita setengah baya mengenakan baju kuning kerudung warna pink dan pria tua mengenakan batik dan peci hitam.

Satu wanita lainnya berdiri di belakang keduanya dengan membawa bendera berwarna putih kuning dengan logo di tengah.

Dalam video pertama berdurasi satu menit, wanita tua itu dengan lantang mengatakan sebagai Ratu Adil atau Ratu Sunda yang sudah turun di wilayah Kutatandingan, Karawang.

“Saya memberitahukan kepada seluruh masyarakat Jawa barat, khususnya Indonesia umumnya dunia, bahwa Ratu Adil Imam Mahdi Ratu Sunda sudah ada turun di Kutatandingan Karawang,” kata wanita itu didampingi seorang wanita dan lelaki tua berkopiah duduk di sampingnya.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved