Persib Bandung

Ungkapan Bahagia Pelatih Persib Bandung Sambut Kembalinya Liga 1 2022/2023: Juara!

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menyambut bahagia kepastian dilanjutkannya Liga 1 2022/2023 pada Senin, 5 Desember mendatang.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Hermawan Aksan
YouTube/PERSIB
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, ikut turun ke lapangan bersama anak asuhnya dalam sesi latihan Rabu (30/11/2022). Luis Milla menyambut bahagia kepastian dilanjutkannya Liga 1 2022/2023 pada Senin, 5 Desember mendatang. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menyambut bahagia kepastian dilanjutkannya Liga 1 2022/2023 pada Senin, 5 Desember mendatang.

Pasalnya, mantan pelatih timnas Indonesia itu baru merasakan tiga pertandingan dalam kompetisi resmi setelah ditunjuk manajemen untuk menggantikan posisi Robert Alberts, yang memutuskan mengundurkan diri pada 10 Agustus lalu.

Luis Milla pun melibatkan tenaga bantuan di tim pelatih yang "diimpor" dari Spanyol, yaitu Carlos Grande Rodriguez dan Manuel Perez Cascallana.

Baca juga: Kata Bos Persib Bandung tentang Rencana Kelanjutan Liga 1 2022/2023 Mulai 5 Desember Mendatang

Ketiganya berkolaborasi dengan staf pelatih yang sudah lebih dulu berada di Persib, yakni Yaya Sunarya sebagai pelatih fisik, Budiman sebagai asisten pelatih, dan Luizinho Passos sebagai pelatih kiper, untuk membenahi kekurangan tim Maung Bandung selama lima bulan ini.

Di tengah situasi kelanjutan Liga 1 yang tidak menentu pasca-Tragedi Kanjuruhan awal Oktober lalu, Luis Milla dan tim pelatih tetap sabar untuk terus melakukan persiapan bagi para anak asuhnya.

Kini titik terang pun sudah di depan mata dan Luis Milla menegaskan, ia dan pasukannya telah siap untuk kembali berperang demi memperebutkan takhta juara Liga 1 2022/2023.

"Sangat senang saat tahu bahwa kita akan segera kembali dalam kompetisi," tulisnya di akun Instagram pribadinya @luismillacoach, Sabtu (3/12/2022).

Menurut Luis Milla, dengan kembalinya kompetisi Liga 1, semua klub, termasuk Persib, akan berjumpa dengan para suporternya, yang akan menemani tim kesayangannya berperang di medan laga.

"Kami benar-benar menatap ke depan dan sudah tidak sabar untuk bisa kembali berjumpa dengan para pendukung kami. Juara (emoji hati biru)," tulisnya lagi.

Catatan pertandingan Luis Milla bersama Persib di Liga 1 2022/2023 berjalan mulus.

Bahkan, sebelum kompetisi terhenti, Maung Bandung berhasil mengumpulkan poin sempurna dari tiga pertandingan terakhir yang telah dilalui.

Baca juga: Liga 1 Kembali Bergulir namun Bobotoh Geulis Ini Kecewa, Tak Bisa Dukung Persib Langsung di Stadion

Berikut catatan pertandingan Persib di bawah nakhoda Luis Milla.

Melawan Rans Nusantara, yang berlangsung di Stadion GBLA Kota Bandung (4/9/2022), Persib meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (11/9/2022), Persib menang dengan skor 2-1.

Meladeni Barito Putera di Stadion GBLA, Kota Bandung (16/9/2022), Persib meraih kemenangan dengan skor 5-2.

Saat ini Persib Bandung berada di peringkat kedelapan dan telah mengumpulkan 16 poin dalam papan klasemen sementara Liga 1 2022/2023. (*)

Baca berita-berita Persib Bandung di Tribunjabar.id

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved