Ketua Komisi IV DPRD Jabar Sosialisasi Perda 3/2021 tentang Perlindungan Anak di Pagerageung Tasik

Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Tetep Abdulatip, menyosialisasikan Perda Nomor 3 Tahun 2021.

Editor: Giri
TribunPriangan/Aldi M. Perdana
Tetep Abdulatip (tengah berpeci dan berkemeja putih) bersama peserta Sosialisasi Perda 3/2021 di Pagerageung, Tasikmalaya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Aldi M Perdana

TRIBUNPRIANGAN.COM, KABUPATEN TASIKMALAYA - Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Tetep Abdulatip, menyosialisasikan Peraturan Daerah Jawa Barat Nomor 3 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak.

Sosialisasi itu berlangsung di Desa Pagerageung, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (1/12/2022).

“Perda ini merupakan bentuk khusus guna memperkuat Undang-undang Perlindungan Anak, terutama hak-hak semua anak di Indonesia,” ungkap Tetep pada Jumat (2/12/2022).

Dia berharap implementasi dan pelaksanaan perda ini dibarengi partisipasi dari elemen masyarakat.

“Baik ikut serta maupun melakukan pengawasan. Masyarakat yang aktif berpartisipasi akan sangat membantu kami dalam menciptakan seluruh wilayah di Jawa Barat ini menjadi tempat yang layak anak,” kata Tetep.

Partisipasi yang dimaksud tidak hanya ditujukan terhadap perorangan, melainkan juga terhadap lembaga pendidikan, organisasi keagamaan, kelompok sosial kemasyarakatan, lembaga sosial, organisasi profesi, dunia usaha, termasuk pula pihak media.

“Iya, (partisipasi) ini kan banyak bentuknya. Bisa berupa saran dan pertimbangan, diseminasi informasi, jasa, advokasi, dan lain sebagainya,” ucap politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

Sosialisasi Perda 3/2021 tentang Perlindungan Anak ini dihadiri juga oleh Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Pagerageung yang terdiri atas camat, koramil, dan kapolsek.

Juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pagerageung, Ketua Persatuan Ummat Islam (PUI) Kabupaten Tasikmalaya, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pagerageung, kepala desa, serta beberapa tokoh masyarakat Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Tampak juga Ato Rinanto selaku Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya,.

Dia turut menyampaikan materi pada sosialisasi ini. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved