Polisi Karawang Masih Cari Keberadaan Warga di Video Viral yang Mengaku Ratu Adil dan Imam Mahdi

Polres Karawang masih melacak keberadaan tiga orang lansia di Karawang yang videonya viral karena mengaku Ratu Adil dan Imam Mahdi.

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: Hermawan Aksan
Tangkapan layar
Wanita dan pria mengaku Ratu Adil dan Imam Mahdi di Kutatandingan, Karawang. Video pengakuannya viral di media sosial. Polres Karawang masih melacak keberadaan tiga orang lansia di Karawang yang videonya viral karena mengaku Ratu Adil dan Imam Mahdi itu. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID,KARAWANG - Polres Karawang masih melacak keberadaan tiga orang lansia di Karawang yang videonya viral karena mengaku Ratu Adil dan Imam Mahdi dari Kerajaan Kutatandingan, Karawang, Jawa Barat.

"Kami masih mencari keberadaannya. Menurut info, ada di Jonggol, Bogor," kata Kasat Intel Polres Karawang AKP Agustinus Manurung, Kamis (1/12/2022).

Ia menyebutkan, dari keterangan yang didapat bahwa tiga lansia yang berada dalam video tersebut sudah tidak tinggal di Kutatandingan sejak sebulan lalu.

Dalam video yang menghebohkan itu, tiga lansia mengaku sebagai ratu adil dan Imam Mahdi di Kutatandingan, Karawang.

Baca juga: Video Viral, Pria dan Wanita Asal Kutatandingan Karawang Ngaku Imam Mahdi dan Ratu Adil

Video pernyataan mereka pun viral di media sosial.

Pada dinding dalam video tersebut terdapat tulisan Kerajaan Ratu Adil Imam Mahdi Republik Kutatandingan Dunia - Jawa Barat.

Pada video itu terlihat seorang wanita setengah baya mengenakan baju kuning kerudung warna pink dan pria tua mengenakan batik dan peci hitam.

Satu wanita lainnya berdiri di belakang keduanya dengan membawa bendera berwarna putih kuning dengan logo di tengah.

Baca juga: Inilah UMK Kabupaten Purwakarta 2023 Rp4.173.568,61 Jika Naik 7,88 Persen, Berikut Subang & karawang

Dalam video pertama berdurasi satu menit, wanita tua itu dengan lantang mengatakan sebagai Ratu Adil atau Ratu Sunda yang sudah turun di wilayah Kutatandingan, Karawang.

“Saya memberitahukan kepada seluruh masyarakat Jawa barat, khususnya Indonesia, umumnya dunia, bahwa ratu adil Imam Mahdi ratu Sunda sudah ada turun di Kutatandingan Karawang,” kata wanita itu didampingi seorang wanita dan lelaki tua berkopiah duduk di sampingnya.

“Sekarang bencana-bencana makin merajalela dan yang membikin bencana di dunia adalah Imam Mahdi,” tutur wanita dalam video tersebut.

Dalam celotehannya, wanita tua itu mengatakan bahwa yang bisa mengamankan dunia adalah Imam Mahdi.

“Percaya syukur tidak percaya dunia akan hancur bahwa imam Mahdi sudah tiba di Karawang, Kutatandingan,” katanya.

Kemudian, dalam video kedua berdurasi 54 detik, pria tua itu mengungkapkan bahwa Imam Mahdi sudah ada di Karawang.

"Imam Mahdi sudah tiba di Kutatandingan, Karawang, Jawa Barat, Republik Indonesia. Kini Imam Mahdi yang sanggup seluruh mengamankan bencana dan segalanya," ucapnya.

"Kalau tiba ada di Kutatandingan terima kasih, kami Soekarno-Hatta akan kembali lagi akan jadi raja di akhir zaman, sekian terima kasih," tutupnya.

Selain Tiktok, tiga video tersebut juga diunggah oleh akun Youtube Rahasia Ilahi pada 28 November 2022.

Pada video ketiga perempuan pembawa bendera duduk di tengah dan terdapat judul Wajib Didengar Ini !!! Lantunan Pangeling-eling. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved