Kecelakaan di Sukabumi

Tabrakan Beruntun di Sukabumi, Truk Ikan Remnya Blong Tabrak Angkot, Truk Tronton, dan Motor

ruk ikan bernomor polisi B 9964 UQA menjadi penyebab kecelakaan beruntun di jalan raya Citarik, Kampung Legok Loa RT 01 RW 14 Desa Citarik.

Tribun Jabar
Posisi truk engkel dan truk tronton yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di Jalan Raya Citarik, Kampung Legok Loa RT 01 RW 14, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (27/11/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Truk ikan bernomor polisi B 9964 UQA menjadi penyebab kecelakaan beruntun di jalan raya Citarik, Kampung Legok Loa RT 01 RW 14 Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sekitar pukul 17.00 WIB, Minggu (27/11/2022).

Truk ikan itu menabrak angkot Palabuhanratu Citarik bernomor polisi F 1907 QT, truk tronton dengan nopol B 9966 UIZ, dan sepeda motor matic bernopol Z 3487 DBA.

Kanit Regident Satlantas Polres Sukabumi, Iptu Iwan Hendi mengatakan, truk engkel muatan ikan itu melaju dari arah Sukabumi ke Palabuhanratu diduga mengalami lolos rem sehingga sopir kehilangan kendali.

Baca juga: Detik-detik Tabrakan Beruntun di Citarik Sukabumi, Truk Engkel Menabrak Angkot Lalu Menimpa Motor

"Hasil olah TKP kita bahwa kronologi kejadian, dari kendaraan engkel membawa muatan ikan datang dari arah Warungkiara (Sukabumi) menuju arah Bagbagan (Palabuhanratu), pengemudi ini hilang kendali dan menabrak belakang angkot terpental sebelah kanan jalan, membentur kendaraan toronton dan membentur sebuah kendaraan sepeda motor yang datang dari arah berlawanan," ujarnya di lokasi kejadian.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan beruntun itu. Saat ini, kendaraan yang terlibat kecelakaan telah berhasil dievakuasi, setelah sebelumnya menyebabkan kemacetan karena menutup seluruh badan jalan.

"Untuk korban jiwa tidak ada, kondisi arus lalulintas dari kedua arah sudah mulai penormalan, untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Polres Sukabumi," kata Iwan.

Iwan menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan olah TKP, pemeriksaan keempat sopir yang terlibat kecelakaan dan saksi-saksi.

"Langkah selanjutnya dari Polres Sukabumi akan melakukan pemeriksaan saksi-saksi TKP maupun saksi pengemudi dari empat kendaraan yang trelibat. Kita akan melakukan pemeriksaan dari ahli, untuk mengetahui informasi adanya rem blong dari kendaraan engkel," jelasnya. (*)

Artikel TribunJabar.id lainnya bisa disimak di GoogleNews.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved