Piala Dunia 2022

Jadwal Piala Dunia 2022 Malam Ini, Portugal vs Uruguay: Aroma Balas Dendam Cristiano Ronaldo Cs

Jadwal Piala Dunia 2022 Portugal vs Uruguay di Stadion Lusail, Selasa (29/11) pukul 02.00 WIB.

MANAN VATSYAYANA / AFP
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo bereaksi selama pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal dan Ghana di Stadion 974 di Doha pada 24 November 2022. (Photo by MANAN VATSYAYANA / AFP) 

TRIBUNJABAR.ID - Jadwal Piala Dunia 2022 Portugal vs Uruguay di Stadion Lusail, Selasa (29/11) pukul 02.00 WIB.

Cristiano Ronaldo masih belum melupakan pengalaman pahit terakhirnya bertemu Uruguay empat tahun lalu.

Di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia, A Selecao yang saat itu digadang-gadang salah satu tim favorit, terjungkal di tangan Uruguay pada babak 16 besar.

Dua gol dari Edinson Cavani menenggelamkan Portugal yang kala itu masih segar menyandang predikat sebagai juara Euro 2016. Kini, kesempatan datang bagi Ronaldo dkk untuk membalas dendam saat Portugal bertemu Uruguay.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Perusuh Melempari dan Membakar Mobil Pasca-Bilgia Dikalahkan Maroko

Sukses mengalahkan Ghana 3-2 pada laga pembuka lalu, Portugal kini menatap laga melawan wakil dari zona CONMEBOL itu dengan keyakinan tinggi. Kemenangan akan memastikan Seleccao das Quinas menjadi tim pertama dari Grup H yang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Skuat asuhan Fernando Santos ini bakal tetap mengandalkan kreativitas, dan kepemimpinan Ronaldo di laga ini.

Kendati kini berstatus tanpa klub setelah hubungannya berakhir dengan Manchester United, Ronaldo memperlihatkan dirinya masih bertaji di timnas.

CR7 mencetak gol pembuka dari titik penalti dalam kemenangan Portugal 3-2 atas Ghana. Dia pun menjadi satu-satunya pemain di kolong jagat yang selalu mencetak gol di lima edisi Piala Dunia berbeda.

Kelima gol di laga Portugal kontra Ghana terjadi dalam 25 menit terakhir yang ingar-bingar yang oleh pelatih Fernando Santos disebut sebagai "badai mencekam".

Sisi baiknya, kata sang pelatih, timnya mungkin tidak akan kesulitan menghadapi Uruguay karena sudah tahu apa yang perlu diperbaiki.

"Tidak ada yang saya khawatirkan karena saya tahu para pemain bisa melakukan lebih baik lagi. Tapi itulah sepak bola," katanya. "Saya sangat yakin bahwa mereka dapat tampil jauh lebih baik lagi."

Portugal punya kebiasaan kalah di babak grup Piala Dunia. Kali ini, mereka ingin menghindarinya sebisa mungkin, termasuk juga di laga terakhir kontra Korea Selatan, tim yang menyingkirkan juara bertahan Jerman pada 2018.

Uruguay, meski gagal mencetak gol, atau bahkan gagal mengemas tembakan tepat sasaran dalam laga 0-0 kontra Korea Selatan di laga pembuka, terlihat lebih tenang, dan terorganisir.

Mereka terlihat meyakinkan untuk melangkah lebih jauh di Piala Dunia, berkat kombinasi apik para pemain veteran, dan  pemain baru.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved