Berkah KTT G20, Kawasan Aerocity Bandara Kertajati Majalengka Dilirik Jadi Daya Pesona Jawa Barat

Kawasan Aerocity Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka dilirik menjadi daerah yang memiliki daya pesona di Jawa Barat.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Darajat Arianto
dok. Kertajati Aerocity
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memaparkan secara langsung di hadapan para investor global tentang keunggulan Provinsi Jawa Barat sebagai daerah yang sangat terbuka dan ramah untuk berinvestasi, khususnya Kawasan Aerocity Bandara Kertajati Majalengka dalam Forum Investasi Business 20 (B20) sebelum Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 11-12 November 2022. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Kawasan Aerocity Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka dilirik menjadi daerah yang memiliki daya pesona di Jawa Barat.

Hal itu setelah forum Investasi Business 20 (B20) digelar sebelum Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dimulai.

Forum Investasi B20 sendiri diinisiasi oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Kegiatan tersebut diselenggarakan pada 11-12 November 2022 di Nusa Dua Bali.

Yang mana, dihadiri oleh para investor global baik yang berasal dari anggota G20 maupun perusahaan kelas dunia.

Direktur PT PPRO BIJB Aerocity Development, Rizkita T Widodo mengatakan, kegiatan B20 tahun 2022 tersebut mengusung tema 'Advancing Innovative, Inclusive, and Collaboration Growth'.

Di mana, dengan harapan dalam forum itu bisa diperoleh hasil berupa kolaborasi antara investor dan pemilik proyek.

"Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat, Bapak Ridwan Kamil dengan bangga memaparkan secara langsung di hadapan para investor global tentang keunggulan Provinsi Jawa Barat sebagai daerah yang sangat terbuka dan ramah untuk berinvestasi," ujarnya.

Baca juga: Kemenag Jabar Pastikan 400 Jemaah Umrah Akan Terbang dari Kertajati pada 20 November

"Salah satunya Bandara Internasional Jawa Barat dan Kertajati Aerocity yang merupakan Proyek Strategis Nasional dan Kawasan Strategis Provinsi serta diharapkan menjadi kawasan yang dilirik menjadi daya pesona di Jawa Barat," ujar Rizkita kepada Tribun, Sabtu (19/11/2022).

Ia menyebutkan, bahwa selama ini Kawasan Aerocity Kertajati menjadi daya pesona di Jawa Barat juga berkat dukungan pemerintah.

Hal itu dibuktikan dengan telah keluarnya Peraturan Gubernur (Pergub) Pemerintah Provinsi Jawa Barat 84/2020 tentang Rencana Aksi Pengembangan Kawasan Metropolitan Cirebon, Patimban, Kertajati tahun 2020-2023.

Dan Peraturan Presiden Nomor 87/2021 tentang Percepatan Pembangunan Metropolitan Rebana dan Jabar Selatan.

Menurutnya, hal tersebut sangat penting bagi investor untuk berinvestasi, selain adanya dukungan pembangunan infrastruktur, kemudahan perijinan dan pemberian insentif.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved