Terpeleset di Jembatan Gantung, Petani Gula Aren Hilang Terseret Arus Sungai Cigadung Cianjur

Seorang petani gula aren asal Kampung Garunggang, Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul, Cianjur dinyatakan hilang terseret arus sungai Cigadung

Penulis: Fauzi Noviandi | Editor: Darajat Arianto
Dok. Polsek Naringgul
Anggota Polsek Naringgul meminta keterangan keluarga petani gula aren asal Kampung Garunggang RT 02/011, Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur yang dinyatakan hilang akibat terseret arus Sungai Cigadung, Rabu (9/11/2022). 

Laporan Kontributor Kabupaten Cianjur, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Seorang petani gula aren asal Kampung Garunggang RT02/011, Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur dinyatakan hilang terseret arus sungai.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban dinyatakan hilang saat pulang ke rumahnya setelah mengolah gula aren di Kampung Cigombong, Desa Sukamulya. Rabu (9/11/2022).

Namun nahas saat ia melintasi jembatan gantung, diduga korban terpeleset dan tercebur ke Sungai Cigadung yang tengah meluap.

Kapolsek Naringgul, AKP Badru pihaknya bersama personel TNI dan dibantu warga telah melakukan sejumlah upaya pencarian korban di sepanjang aliran Sungai Cigadung.

"Upaya pencarian itu dilakukan dengan cara menyisir di daratan sepanjang sungai. Sedangkan untuk proses pencarian di air masih terkendala karena arusnya masih deras," ucapnya.

Baca juga: Kakek yang Hanyut di Sungai Cikapundung Akhirnya Ditemukan di Baleendah Kabupaten Bandung

Ia mengatakan, berdasarkan informasi yang didapat korban merupakan Ade (50), petani gula aren asal Kampung Garunggang RT02/011, Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul.

"Pencairan korban terkendala cuaca yang terus hujan dan dengan keterbatasan perlengkapan dan perlatan pendukung lainnya," kata Badru.

Ia menambahkan, upaya pencarian korban akan kembali dilanjutkan besok dengan dibantu personel dari Basarnas Bandung.

Baca juga: Anak Sungai Citanduy Meluap, 251 Rumah di Cidolog Ciamis Dikepung Banjir, Akses Jalan Terhambat

"Semoga saja korban dapat segera ditemukan. Rencananya, tim Basarnas Bandung akan ke lokasi untuk membantu proses pencarian," ujar Badru. (*)

Silakan baca berita-berita terbaru Tribunjabar.id lainnya di GoogleNews

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved