Jalan Bandung-Cianjur Sempat Putus, Ada Tebing Ambrol di Naringgul, Malam Ini Kendaraan Bisa Lewat

longsor tersebut terjadi setelah diguyur hujan deras dengan intensitad tinggi turun di ilayah tersebut selama beberapa jam, Senin (7/11/2022)

Penulis: Fauzi Noviandi | Editor: Ravianto
dokumen BPBD CIanjur
Petugas gabungan saat membersihkan material longsor tebing yang ambrol di Kampung Cihuut, Desa Balege, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Senin (7/11/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Malam ini jalan raya Bandung-Cianjur sempat terputus akibat tebing di Kampung Cihuut, Desa Balege, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur akibat tertutup material tanah longsor

Berdasarkan informasi yang didapat, longsor tersebut terjadi setelah diguyur hujan deras dengan intensitad tinggi turun di wilayah tersebut selama beberapa jam, Senin (7/11/2022)

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Rudi Wibowo mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan adanya tebing longsor, dan mengakibatkan jalur penghubung Cianjur - Bandung tidak dapat dilalui. 

"Korban tidak ada, tapi material longsor bercampur lumpur dan batu itu menutupi jalan hampir setinggi 3-5 meter dengan panjang sekitar 10 meter, sehingga tidak dapat dilalui kendaraan," katanya saat dihubungi. 

Ia mengatakan, saat ini sejumlah pihak dari TNI/Polri, relawan dan warga masih melakukan penangana material longsor yang menutupi badan jalan dengan alat seadanya. 

"Hingga malam ini petugas gabungan masih melakukan upaya pembersihan material longsor, dan sudah bisa dilalui kendaraan, meski tebingnya masih labih dan berbahaya," ucapnya. 

Rudi meminta masyarakat atau pengguna jalan untuk meningkatkan kewasapadaan saat melintasi jalur tersebut, karena masih licin dan jalur itu memang kawasan hasil bumi," kata dia. (Laporan Kontributor Kabupaten Cianjur, Fauzi Noviandi. )

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved