Prabowo Subianto Singgung Rivalitas dengan Jokowi di Dua Pemilu saat Hadiri Wisuda UK

Prabowo Subianto, hadir dalam kegiatan kelulusan atau wisuda Universitas Kebangsaan di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Minggu (30/10/2022).

Tribun Jabar
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri wisuda Universitas Kebangsaan di Trans Luxury Hotel Bandung, Minggu (30/10/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID. BANDUNG - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, hadir dalam kegiatan kelulusan atau wisuda Universitas Kebangsaan di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Minggu (30/10/2022).

Prabowo dalam sambutannya di hadapan para wisudawan menyampaikan bahwa Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo sangatlah dihormati dan disegani di kawasan Asia, Timur Tengah, dan dunia Islam.

Hal itu dia rasakan langsung ketika berkeliling mendapat tugas dari Presiden ke berbagai negara sebagai Menteri Pertahanan.

"Negara-negara dunia Islam di Timur Tengah sana hampir semua melihat Indonesia selain berpenduduk muslim terbesar ternyata paling damai dan rukun."

Baca juga: 5 Poin Piagam Kerja Sama Gerindra-PKB, Prabowo Diteriaki Presiden oleh Kader PKB

"Bahkan sepulang saya dari Washington DC, mereka mengatakan 'You are the third world largest democracy in the world'," ujarnya.

Tak hanya itu, kata Prabowo, orang luar bahkan terheran-heran.

Mereka menanyakan kepadanya mengapa dua kali dia bersaing dengan Jokowi sebagai rival tapi kini justru bersatu dan bekerja sama.

"Ya, mereka banyak tanya bagaimana bisa seperti itu."

"Saya bilang, ya, itulah ciri khas bangsa Indonesia dan menjadi jiwa kami," katanya.

Prabowo juga berharap kepada ratusan wisudawan yang mengikuti acara wisuda Universitas Kebangsaan ini untuk dapat memberikan kontribusi nyata di tengah-tengah masyarakat sampai pada akhirnya bisa mengharumkan bangsa dan negara.

"Ya, kami tentunya gembira melihat ada wisudawan baru ini."

"Saya berharap mereka dapat tampil dengan baik di masyarakat dan mengabdi," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved