Warga Sungai Cikaso Sukabumi Semringah Didatangi Pangdam III Siliwangi Bagikan Sembako dari Perahu

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dan rombongan membagikan paket sembako kepada warga pinggiran Sungai Cikaso Sukabumi, Rabu (19/10)

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/M RIZAL JALALUDIN
Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dan rombongan membagikan paket sembako kepada warga pinggiran Sungai Cikaso, Kabupaten Sukabumi, Rabu (19/10/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Di sela-sela kunjungannya meresmikan jembatan gantung di Kampung Sukarata, Desa Sumberjaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dan rombongan membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat, Rabu (19/10/2022).

Pangdam dan rombongan membagikan sembako kepada warga Kampung Sukarata di pinggiran Sungai Cikaso.

Dari atas perahu di Sungai Cikaso, Pangdam III Siliwangi dan rombongan sengaja berhenti menghampiri warga untuk membagikan sembako.

Hal itu pun disambut riuh warga yang rela menunggu dari pagi, Pangdam memberikan sembako sore hari saat perjalanan pulang seusai meresmikan jembatan.

Warga pun terlihat berdesakan di tempat perahu bersandar, tanpa rasa takut mereka berdesakan di pinggir sungai Cikaso yang memiliki arus cukup deras.

Seorang warga, Ranti (23) mengaku menunggu sejak pukul 08.00 WIB pagi hingga pukul 15.00 WIB. Ia berdesakan bersama warga lain, bahkan terlihat juga anak-anak yang ikut berdesakan untuk menerima sembako.

Baca juga: World Tourism Day, Poltekpar NHI Bandung Kolaborasi dengan Kodam III Siliwangi Gelar Baksos

"Nunggu dari pagi, dari jam 8. Senang alhamdulillah, semoga bermanfaat, iya saya tahu akan ada pak Pangdam, makanya nunggu dari pagi," ujar Ranti.

Ranti mengaku tidak takut saat berdesakan, meskipun bertaruh nyawa karena lokasinya tepat di pinggir sungai Cikaso yang cukup dalam.

"Nggk takut berdesakan, sudah biasa," kata Ranti. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved