Kecelakaan di Pangandaran, Minibus Tabrak Truk hingga Terguling, Diduga karena Sopir Mabuk

Kecelakaan terjadi saat minibus asal Tasikmalaya menabrak Truk bermuatan material tanah bernopol Z 9651 T

Penulis: Padna | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Padna
Kecelakaan di Jalan Raya Nasional Padaherang - Pangandaran tepatnya d blok Cimeong Dusun Kawarasan RT 15/6 Desa Sindangwangi Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Rabu (12/10/2022) sekitar pukul 14:00 WIB. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Diduga sopir mabuk, sebuah minibus di Pangandaran menabrak truk dari arah yang berlawanan.

Diketahui, kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di Jalan Raya Nasional Padaherang-Pangandaran tepatnya d blok Cimeong Dusun Kawarasan RT 15/6 Desa Sindangwangi Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Rabu (12/10/2022) sekitar pukul 14:00 WIB.

Kecelakaan terjadi saat Honda Brio berplat nomor Z 1172 NV dikemudikan oleh Sony (25) berpenumpang 4 orang asal Tasikmalaya menabrak Truk bermuatan material tanah bernopol Z 9651 TA yang dikemudikan Narli (54).

Baca juga: DAFTAR Nama-nama Korban Kecelakaan Maut di Nyalindung Sumedang, Ada yang Masih Dirawat di RSUD

Anggota Polsek Padaherang, Bripka Dede Kosim mengatakan, kecelakaan lalulintas tersebut ketika mobil Honda Brio melaju dari arah Pangandaran menuju Ciamis.

Kemudian, dari arah berlawanan ada Truk yang sedang melaju menuju Pangandaran.

"Indikasi disebabkan honda brio yang melaju dari arah Pangandaran dengan kecepatan tinggi, lalu oleng ke kanan dan menabrak bagian belakang badan truk. Truk pun, langsung terguling dan muatan yang dibawanya ikut tumpah ke bahu jalan," ujar Dede kepada Tribunjabar.id di lokasi TKP, Rabu (12/10/2022) siang.

Akibatnya, sopir, 4 penumpang brio, dan satu kernet truk harus dievakuasi ke Puskesmas Sindangwangi.

"Sopir dan dua penumpang mengalami luka-luka cukup berat karena ada beberapa luka di kepala yang harus dijahit. Sementara satu kernet truk, mengalami lecet dibagian kepala," katanya.

Menurut keterangan saksi dan keterangan dari tim medis, indikasi sopir honda brio dan rekannya mengkonsumsi minuman keras (kondisi mabuk).

"Karena pengaruh alkohol, itu juga salah satu yang menyebabkan kecelakaan," ucap Dede.

Baca juga: KECELAKAAN MAUT Mobil Dinas TNI Tabrak Poskamling, 3 Orang Meninggal Dunia, Termasuk Bayi 3,5 Bulan

Sementara saat ini, sebelum melakukan olah TKP, polisi masih mengatur arus lintas dan menyingkirkan material tanah yang tumpah dari truk.

Satu saksi warga setempat, Warli menyampaikan, sopir dan penumpang honda brio sudah dalam kondisi mabuk.

"Saat datang dari arah Pangandaran langsung Jeger (suara tabrakan) menabrak per dan badan truk dari. Kondisi memang keadaan mabuk, tapi sekarang sudah dibawa ke Puskesmas," ujarnya. *

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved