Kejari Kabupaten Cirebon Gerak Cepat Dalam Kasus Oknum Polisi Diduga Merudapaksa Anak Sambungnya

Kepala Kejari Kabupaten Cirebon, Fajar Syahputra, mengatakan, berkas perkara oknum polisi yang berdinas di Polres Cirebon Kota itu masih diteliti

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNCIREBON.COM/AHMAD IMAM BAEHAQI
Kepala Kejari Kabupaten Cirebon, Fajar Syahputra, mengatakan, saat ini berkas perkara oknum polisi yang berdinas di Polres Cirebon Kota dan diduga merudapksa anak sambungnya, itu masih diteliti lebih lanjut. 

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Cirebon bergerak cepat usai menerima berkas perkara oknum polisi yang diduga merudapaksa anak sambungnya.

Kepala Kejari Kabupaten Cirebon, Fajar Syahputra, mengatakan, saat ini berkas perkara oknum polisi yang berdinas di Polres Cirebon Kota itu masih diteliti lebih lanjut.

Namun, pihaknya memastikan proses penelitian berkas perkara oknum polisi berpangkat Brigadir Polisi Satu (Briptu) tersebut selesai secepatnya.

"Kami sudah menerima berkasnya dari penyidik Polresta Cirebon, dan sedang diteliti atau masih tahap P-16," ujar Fajar Syahputra saat saat ditemui di Kejari Kabupaten Cirebon, Jalan Sunan Drajat, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (7/10/2022).

Ia mengatakan, koordinasi dengan penyidik Polresta Cirebon juga masih berjalan, karena berkas perkara oknum polisi berinial CH itu masih dalam tahap penelitian.

Baca juga: Dalami Kasus Polisi Jahat yang Diduga Rudapaksa Anak Sambung di Cirebon, Polisi Periksa 4 Orang

Fajar menyampaikan, koordinasi dengan penyidik Polresta Cirebon sangat diperlukan apabila ditemukan berkas-berkas yang harus dilengkapi.

"Kami juga bergerak cepat setelah menerima berkas perkara ini, karena penelitiannya ditargetkan selesai dalam tiga hari," kata Fajar Syahputra.

Menurut dia, penelitian berkas perkara tersebut juga untuk merumuskan formulasi yang tepat dalam penerapan perkara yang diajukan penyidik.

Agar terdapat kesesuaian antara penerapan pasal dan dugaan tindak pidana yang dilakukan Briptu CH terhadap anak sambungnya.

Jajaran Polresta Cirebon dan Komnas Perlindungan Anak saat menunjukkan barang bukti dalam konferensi pers di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (26/9/2022).
Jajaran Polresta Cirebon dan Komnas Perlindungan Anak saat menunjukkan barang bukti dalam konferensi pers di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (26/9/2022). (Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)

"Biar bagaimana pun, perkara itu harus didukung alat bukti, sehingga kami dalami lagi agar lebih tepat dan sesuai," ujar Fajar Syahputra.

Baca juga: Teganya Oknum Polisi Bejat di Cirebon, Rudapaksa Anak Sambung, Kini Dijerat Pasal Berlapis

Pihaknya menargetkan penelitian berkas perkara tersebut rampung secepatnya, sehingga kasusnya segera diajukan ke penuntutan persidangan. (Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved