Babak Baru KDRT Lesti Kejora, Polisi: Ada Unsur Pidana, Billar Jadi Tersangka? Ini Kata Kabid Humas

Kasus KDRT yang menimpa Lesti Kejora sudah naik ke penyidikan dan menurut polisi memenuhi unsur pidana.

Editor: taufik ismail
Indosiar
Momen Lesti menangis di atas panggung D Academy 5 tampil nyanyi lagu baru Sekali Seumur Hidup ditemani Rizky Billar hingga terharu dan bernostalgia. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang menimpa Lesti Kejora memasuki babak baru.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan status KDRT terhadap Lesti Kejora oleh suaminya Rizky Billar sudah ditingkatkan menjadi penyidikan.

Dengan begitu, kata Zulpan, terdapat unsur pidana dalam kasus tersebut.

"Iya, kan sudah ditingkatkan ke penyidikan. Kalau sudah ditingkatkan ke penyidikan berarti kasus ini sudah memenuhi unsur pidana," kata Endra Zulpan saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat (7/10/2022).

Zulpan menambahkan, tidak menutup kemungkinan bakal ada penetapan tersangka untuk kasus yang tengah menjerat Rizky Billar.

"Memenuhi unsur pidana artinya naik ke tahap penyidikan, berdasarkan pasal 184 KUHAP, minimal dua alat bukti untuk menentukan tersangkanya. Sekarang alat bukti sudah dikumpulkan," ucap Zulpan.

"Tinggal terlapor nanti pada saat diperiksa apakah ada keterangan lain yang bisa menyangkal perbuatan itu, itu nanti dilakukan oleh penyidik sebelum menentukan status daripada saudara Rizky yang saat ini masih sebagai saksi," kata Zulpan lagi.

Diberitakan sebelumnya, Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan atas kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) pada Rabu (28/9/2022) malam.

Laporan yang dilayangkan ke Polres Metro Jakarta Selatan itu teregister dengan nomor LP/B/2348/IX/2022/POLRES METRO JAKARTA SELATAN/POLDA METRO JAYA.

Menurut dokumen yang diterima Kompas.com, KDRT tersebut terjadi pada Rabu sekitar pukul 02.30 WIB dan 10.00 WIB.

Kejadian itu berawal dari Rizky Billar yang ketahuan selingkuh di belakang Lesti.

Lesti kemudian meminta pulang ke rumah orangtuanya.

Saat itulah Billar merasa emosi dan melakukan kekerasan terhadap Lesti berulang kali.

Akibat kekerasan yang dilakukan Billar, Lesti mengalami pergeseran tulang leher leher, serta luka lebam di tangan, dan kaki.

Diketahui, Lesti Kejora dan Rizky Billar menggelar pernikahan pada Kamis (19/8/2021) di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Billar memberikan mahar senilai Rp 1 miliar atau setara 72.300 dollar AS kepada Lesti.

Belakangan diketahui, Billar dan Lesti sudah menikah siri pada April 2021.

Dari pernikahan itu, Rizky Billar dan Lesti Kejora dikaruniai seorang anak laki-laki pada 26 Desember 2021.

Baca juga: Imbas Laporan Dugaan KDRT, Penghargaan Gorgeous Dad Untuk Rizky Billar Ditangguhkan Stasiun SCTV

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi: Kasus Dugaan KDRT Rizky Billar Terhadap Lesti Kejora Penuhi Unsur Pidana".

Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved