Walikota Cirebon Apresiasi Universitas Terbuka Mengabdi Pada Bangsa

Universitas Terbuka yang merupakan Perguruan Tinggi Negeri ke-45 di Indonesia, turut mendukung program pemerintah dalam pemerataan akses pendidikan ba

Istimewa
Pada hari Kamis (6/10/2022) bertempat di Kantor Walikota Cirebon, Universitas Terbuka menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Cirebon yang dituangkan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama. 

TRIBUNJABAR.ID, Universitas Terbuka yang merupakan Perguruan Tinggi Negeri ke-45 di Indonesia, turut mendukung program pemerintah dalam pemerataan akses pendidikan bagi masyarakat.

Sebagai upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, UT bersinergi dengan berbagai mitra melalui penjalinan kerja sama dengan para mitra baik dalam institusi pemerintahan maupun swasta.

Pada hari Kamis (6/10/2022) bertempat di Kantor Walikota Cirebon, UT menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Cirebon yang dituangkan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama.

2 Pada hari Kamis (6/10/2022) bertempat di Kantor Walikota Cirebon
Pada hari Kamis (6/10/2022) bertempat di Kantor Walikota Cirebon, Universitas Terbuka menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Cirebon yang dituangkan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Rektor UT yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan Ir. Adi Winata, M.Si. dengan Walikota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis, SH. yang disaksikan oleh Direktur UT Bandung Drs. Enceng, M.Si.  Melalui kesepakatan bersama, kedua belah pihak sepakat dalam penyelenggaraan Tri Dharma Pendidikan Tinggi di lingkungan Pemerintah Kota Cirebon. 

3 Pada hari Kamis (6/10/2022) bertempat di Kantor Walikota Cirebon
Universitas Terbuka menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Cirebon yang dituangkan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama.

Dalam kesempatan ini, Walikota Cirebon menyampaikan bahwa ia sangat mendukung implementasi kesepakatan bersama ini dan akan mendorong masyarakat khususnya Aparatur Sipil Negera (ASN) untuk melanjutkan studi di UT dalam rangka meningkatkan kompetensi para ASN.

Menurut Walikota Cirebon, pola pembelajaan yang fleksibel di UT sangat tepat bagi para ASN di tengah tuntutan untuk mengabdi pada negeri. Walikota Cirebon menyatakan “saya mengapresiasi UT yang mengabdi pada masyarakat, bahkan saat menghadapi pandemi Covid-19, jagonya ya Universitas Terbuka” tutur Walikota Cirebon. 

Tidak hanya dengan pemerintah daerah, Universitas Terbuka juga turut bekerja sama antar universitas. UT Bandung bekerja sama dengan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung Fakultas Seni Pertunjukan dalam peningkatan mutu penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Perjanjian kerja sama ini ditandatangani oleh Direktur UT Bandung Drs. Enceng, M.Si. dengan Dekan Fakultas Seni Pertunjukan Dr. Lilis Sumiati, S.Sen., M.Sn.

Dalam sambutan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Arthur S. Nalan, S.Sen., M.Hum. menyampaikan bahwa is menyambut baik kerja sama ini yang dapat melakssnakan pemanfaatan bersama sumber daya, serta kerja sama penelitan dan pengabdian pada masyarakat. Ia menambahkan, kerja sama ini diharapkan partisipasi antar institusi dan berbagi pengalaman pengalaman. 

Direktur UT Bandung juga menambahkan bahwa UT menjadi mitra bagi seluruh PTN maupun PTS melalui kolaborasi untuk aspek Tri Dharma Perguruan Tinggi lainnya.

4 Universitas Terbuka menjalin kerja sama dengan Pemerintah
Universitas Terbuka menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Cirebon yang dituangkan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved