Rumah Sakit Mitra Kasih Cimahi Resmikan Gedung Baru yang Ditunjang Fasilitas Lengkap

Rumah Sakit Mitra Kasih di Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi kini memiliki gedung baru yang dilengkapi dengan fasilitas kesehatan yang lengkap

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/HILMAN KAMALUDIN
Pemilik Rumah Sakit Mitra Kasih, Rudi Sugiharsono, Direktur Rumah Sakit Mitra Kasih, dr Riezky Danang Dady, MMRS, MH.Kes, dan Wali Kota Cimahi Ngatiyana meresmikan Gedung Senopati, Kamis (6/10/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Rumah Sakit Mitra Kasih di Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi kini memiliki gedung baru yang dilengkapi dengan fasilitas kesehatan yang lengkap, sehingga pelayanan rumah sakit swasta ini bisa semakin maksimal.

Gedung baru yang diberinama gedung senopati tersebut diresmikan oleh pemilik Rumah Sakit Mitra Kasih, Rudi Sugiharsono, Direktur Rumah Sakit Mitra Kasih, dr Riezky Danang Dady, MMRS, MH.Kes, dan Wali Kota Cimahi Ngatiyana, pada Kamis (6/10/2022).

Rudi Sugiharsono mengatakan, Rumah Sakit Mitra Kasih yang merupakan rumah sakit swasta pertama di Kota Cimahi berusia 34 tahun ini akan memberikan pelayanan yang terbaik.

Karena itu, pihaknya berupaya untuk mengembangkan rumah sakit ini dengan menambah fasilitas kesehatan yang dibutuhkan masyarakat.

"Kami juga akan terus mengikuti teknologi kedokteran yang semakin berkembang. Sehingga kami bangun gedung baru berlantai lima yang kami dinamakan Gedung Senopati," ujarnya disela peresmian Gedung Senopati Rumah Sakit Mitra Kasih.

Selain membangun gedung baru, kata Rudi, pihaknya juga membangun gedung parkir berlantai 4, renovasi gedung lama secara keseluruhan yang dinamakan Gedung Pandawa, peremajaan secara keseluruhan alat-alat medis yang disesuaikan dengan teknologi kedokteran.

Pemilik Rumah Sakit Mitra Kasih, Rudi Sugiharsono, Direktur Rumah Sakit Mitra Kasih, dr Riezky Danang Dady, MMRS, MH.Kes, dan Wali Kota Cimahi Ngatiyana meresmikan Gedung Senopati, Kamis (10/6/2022).
Pemilik Rumah Sakit Mitra Kasih, Rudi Sugiharsono, Direktur Rumah Sakit Mitra Kasih, dr Riezky Danang Dady, MMRS, MH.Kes, dan Wali Kota Cimahi Ngatiyana meresmikan Gedung Senopati, Kamis (6/10/2022). (TRIBUNJABAR.ID/HILMAN KAMALUDIN)

"Kemudian pengembangan dalam sistem IT, farmasi kita tingkatkan, peremajaan non medis secara keseluruhan, dan menambah satu unit ambulance, jadi totalnya ada 3," kata Rudi.

Direktur Rumah Sakit Mitra Kasih, Riezky Danang Dady menambahkan, gedung senopati Rumah Sakit Mitra Kasih tersebut sejatinya sudah beroperasi sejak tahun 2020, tetapi karena saat itu kondisinya tidak memungkinkan akibat pandemi Covid-19, peresmiannya barus bisa dilaksanakan saat ini.

"Dengan adanya gedung baru ini pelayanan-pelayanan kami tambah, di antaranya CT Scan, 5 ruang operasi dengan modular operating theater (MOT), radiologi, dan laparoskopi, sehingga kami bisa melakukan bedah sayatan yang minimal," ucap Riezky.

Selain itu, kata dia, gedung baru tersebut ditambahkan endoskopic, EEG, audiometri, pelayanan hemodialisis baik secara kualitas maupun kuantitas, lalu laboratorium patalogi anatomi, melengkapi patalogi klinis, dan ICU 15 tempat tidur yang lengkap dengan ventilatornya.

"Kami juga menghadirkan poli eksekutif yang terletak di lantai 2 gedung senopati, sehingga bagi pasien yang menghendaki pelayanan premium, kami menghadirkan one stop service," katanya.

Dengan pelayanan one stop service tersebut, kata dia, nantinya pasien akan langsung dilayani dari mulai datang, mendaftar, pemeriksaan dokter, pemberian obat, dan pembayaran di satu tempat, sehingga tidak perlu pindah tempat karena semuanya dilayani di satu lokasi.

"Kami akan terus berkembang, dalam waktu dekat satu atau dua bulan, pelayanan kami akan ditambah lebih luas lagi di antaranya pelayanan kanker (kemoterapi) bedah anak, bedah plastik, bedah syaraf, bedah vascular atau pembuluh darah dan yang lainnya," ujar Riezky.

Pemilik Rumah Sakit Mitra Kasih, Rudi Sugiharsono, Direktur Rumah Sakit Mitra Kasih, dr Riezky Danang Dady, MMRS, MH.Kes, dan Wali Kota Cimahi Ngatiyana berfoto bersama seusai meresmikan Gedung Senopati, Kamis (10/6/2022).
Pemilik Rumah Sakit Mitra Kasih, Rudi Sugiharsono, Direktur Rumah Sakit Mitra Kasih, dr Riezky Danang Dady, MMRS, MH.Kes, dan Wali Kota Cimahi Ngatiyana berfoto bersama seusai meresmikan Gedung Senopati, Kamis (6/10/2022). (TRIBUNJABAR.ID/HILMAN KAMALUDIN)

Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan, dengan adanya gedung baru di Rumah Sakit Mitra Kasih ini diharapkan bisa menambah pelayanan kepada masyarakat di Kota Cimahi dan umumnya untuk masyarakat di Bandung Raya.

"Saya apresiasi peresmian gedung baru ini dan saya ucapkan selamat karena Rumah Sakit Mitra Kasih ini mendapat akreditasi paripurna. Mudah-mudahan semakin meningkat dan pelayanannya bertambah lagi," kata Ngatiyana. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved