Tidar Sayap Partai Gerindra Sasar Milenial Jabar untuk Menangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Tunas Indonesia Raya (Tidar) jadi salah satu sayap Partai Gerindra. Jelang Pemilu 2024, mereka sudah memanaskan mesin untuk memenangkan Gerindra.

Editor: Mega Nugraha
istimewa
Persiapan Musdalub Tunas Indonesia Raya (Tidar) Jabar. Tidar merupakan sayap partai Gerindra. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tunas Indonesia Raya (Tidar) jadi salah satu sayap Partai Gerindra. Jelang Pemilu 2024, mereka sudah memanaskan mesin untuk memenangkan Gerindra.

Ketua Umum PP Tidar sekaligus keponakan dari Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati, menjelaskan, di Jabar, ada Tidar Jabar yang menggelar musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) pada Minggu (2/10/2022) di Bandung.

"Musdalub ini dijalankan bukan karena ada masalah, namun karena Ketua Tidar Jabar yang lama masuk ke pengurusan pusat. Jadi, ini percepatan roda organisasi di Jabar, sebab Jabar itu penting bagi Tidar dan Gerindra untuk memenangkan pak Prabowo Subianto," katanya.

Dalam Musdalub ini, ada tiga kandidat yang ikut kontestasi. Antara lain, Sayyid Agil (Sukabumi), Al Akbar (Depok), dan Hanyen Tenggono (Kuningan).

Rahayu Saraswati mengungkapkan strategi Tidar untuk pemilu 2024 sekaligus memenangkan Prabowo Subianto, dengan merangkul kaum milenial atau generasi Z.

Baca juga: Golkar Terpopuler Dibanding PDIP, Gerindra, dan Demokrat di Pemilih Muda, Ini Hasil Surveinya

"Jabar ini kan banyak sekali generasi Z atau milenialnya. Kondisi itu penting untuk kemenangan di Pemilu 2024. Kami memang fokus mendapat amanat untuk merangkul pemuda-pemudi hingga pemilih pemula di Indonesia di 2024," katanya.

Sebanyak 51 persen milenial yang ada di Kota Bandung, Rahayu berharap dengan Tidar dipimpin pemimpin baru  bisa membina dan mendongkrak suara dari milenial.

"Pada pemilu sebelumnya itu pemilih pak Prabowo dari kalangan milenial sebanyak 30 persen. Artinya, kami harus lebih meningkatkannya lagi," katanya.

Hal konkret lainnya yang dilakukan Tidar untuk menyongsong pemilu 2024, Rahayu menyebut pihaknya terlibat secara langsung sekaligus mengingatkan kaum milenial bahwa suara mereka begitu penting untuk bangsa ke depan.

"Kami tentu akan lakukan kampanye-kampanye ceria, relevan, dan sesuai yang mana kami juga akan bersifat sebagai subjek bukan hanya objek. Kami terus berikan edukasi terkait kemandirian finansial kepada anak muda guna menekankan berwirausaha. Jadi, di kepengurusan yang baru ini kami adakan bidang kewirausahaan, bidang seni dan budaya, hingga pendidikan dan olahraga," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved