Persib Bandung

Hadapi Persib,Ini Waktu Kedatangan Persija ke Bandung, Tak Akan Latihan di GBLA Besok, Dikawal Ketat

PERSIJA Jakarta memastikan tak akan memanfaatkan haknya untuk melakukan latihan resmi menjelang laga tandang mereka dengan Persib Bandung di GBLA

Penulis: Cipta Permana | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa
Logo Persib Bandung dan Persija Jakarta - PERSIJA Jakarta memastikan tak akan memanfaatkan haknya untuk melakukan latihan resmi menjelang laga tandang mereka dengan Persib Bandung di GBLA, Minggu (2/10). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PERSIJA Jakarta memastikan tak akan memanfaatkan haknya untuk melakukan latihan resmi menjelang laga tandang mereka dengan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10).

Latihan resmi lazim dilakukan tim tamu saat tandang ke markas tim tuan rumah.

"Tim Persib Bandung akan melakukan official training di Stadion GBLA besok pagi. Sedangkan, tim Persija Jakarta, berdasarkan informasi sementara, tidak akan mengambil sesi itu (official training) di GBLA besok," ujar Media Officer Persib, M Jatnika Sadili, saat dikonfirmasi melalui telepon, Jumat (30/9).

Tak seperti biasanya, konferensi pers kedua tim juga dilakukan terpisah. Jumpa pers jelang laga akan digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (1/10/2022).

"Namun, Persib rencananya akan melakukan jumpa pers siang hari, sedangkan, tim Persija, Thomas Doll dan perwakilan pemain akan melakukannya pada malam hari," ujar Jatnika.

Hal senada disampaikan oleh Media Officer Persija Jakarta, Muhammad Nadhil. Menurutnya, kemungkinan tim Macan Kemayoran datang ke Bandung, beberapa jam sebelum sesi jumpa pers digelar.

"Betul (hanya beberapa jam jelang jumpa pers)," ujarnya melalui pesan singkat WhatsApp, kemarin.

Baca juga: BERITA PERSIB Pagi: Head to Head Persib Bandung vs Persija Jakarta, Ini Rekornya di 6 Laga Terakhir

Terkait keamanan para pemain dan ofisial Persija saat berada di Bandung, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan skema pengawalan dan pengamanan sudah mereka siapkan.

Polisi, ujarnya, sudah memiliki standar pengawalan untuk memastikan keamanan para pemain. Namun, ia tak memperinci, apakah tim Persija bakal datang ke stadion dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis) atau bus biasa.

"Yang pasti, sudah ada standar pengawalan dan pengamanan terhadap pemain dan official, itu dilaksanakan sama dengan yang lain," ujar Ibrahim Tompo.

Laga Persib kontra Persija, Minggu nanti dipastikan akan dihadiri langsung puluhan ribu bobotoh. Dalam pembukaan penjualan tiket gelombang pertama, Selasa (27/9) saja, 15 ribu tiket sudah terjual.

Pada gelombang kedua, Rabu (28/9), lebih dari 3.500 pemesan sudah antre menunggu verifikasi.

Dipertikrakan hingga menjelang hari H nanti, 26 ribu tiket yang disiapkan panitia pelaksana akan habis diborong bobotoh, terlebih penukaran tiket sudah kembali bisa dilakukan secara kolektif.

(cipta permana/nazmi abdurahman)

Baca juga: Dimediasi Polda Jabar, Manajemen Persib dan Bobotoh Diskusi Soal Penjualan Tiket, Ini Hasilnya

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved