Hoaks Berpotensi Menyebar di 2024, Jabar Saber Hoaks Gandeng KPU Jabar Minimalisir Berita Bohong

Jabar Saber Hoaks pun menggandeng KPU Provinsi Jawa Barat untuk bekerja sama memberantas hoaks di Jawa Barat menjelang tahun politik 2024.

Tribun Jabar/ Muhamad Syarif Abdussalam
Jabar Saber Hoaks akan hadir dalam meminimalisasi penyebaran bohong seputar kepemiluan. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -Penyelenggaraan Pemilu dinilai dapat berpotensi memicu penyebaran hoaks, yang dapat meresahkan masyarakat.

Jabar Saber Hoaks pun menggandeng KPU Provinsi Jawa Barat untuk bekerja sama memberantas hoaks di Jawa Barat menjelang tahun politik 2024.

Ketua Jabar Saber Hoaks, Alfianto Yustinova, mengatakan penyebaran hoaks dapat menyasar tiga elemen penting dalam Pemilu, yaitu pemilih, penyelenggara Pemilu, dan penegak hukum. Sehingga, Jabar Saber Hoaks akan hadir dalam meminimalisasi penyebaran bohong seputar kepemiluan.

“Penyebaran Hoaks terjadi sesuai dengan situasi dan kondisi di daerah. Sehingga kami berharap kolaborasi JSH dengan penyelenggara Pemilu dapat meminimalisir penyebaran berita hoaks dalam ruang lingkup Jawa Barat.” kata Alfianto dalam kunjungannya ke KPU Provinsi Jawa Barat, Kamis (29/9/22).

Baca juga: Diagram Konsorsium 303 Sempat Viral, IPW Sebut Bukan Hoaks, Nama-nama Polisi di Situ Kena PTDH

Kunjungan yang diterima di VIP KPU Provinsi Jawa Barat tersebut berlandaskan atas polarisasi masyarakat pada Pemilu 2019. Ketua Jabar Saber Hoaks berharap penyebaran berita hoaks yang dapat memecah belah masyarakat tidak akan muncul pada Pemilu 2024 nanti.

Kunjungan tersebut diterima oleh Anggota KPU Provinsi Jawa Barat, Reza Alwan Sovnidar, serta jajaran pejabat struktural.

Hadir Kepala Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Partisipasi, dan Hubungan Masyarakat Sophia Kurniasari Purba dan Kepala Subbagian Partisipasi dan Hubungan Masyarakat Ratih K.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved