Persib Bandung

Pemain Persib Bandung Ini Bisa Jadi Ancaman Serius bagi Persija, Kunci Kemenangan, Sekarang On Fire

Penyerang Persib Bandung David da Silva bisa menjadi ancaman serius bagi Persija Jakarta dalam pertemuan kedua tim pada Minggu (2/10/2022).

Penulis: Giri | Editor: Giri
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Penyerang Persib Bandung David Da Silva mendapat pelukan dari Ciro Alves dan Marc Klok setelah menjebol gawang RANS Nusantara FC pada laga pekan kedelapan Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (4/9/2022) sore. David da Silva memiliki kenangan manis saat melawan Persija Jakarta. Dia memborong dua gol Persib Bandung saat mengalahkan Persija 2-0 di putaran kedua musim lalu. 

TRIBUNJABAR.ID - Penyerang Persib Bandung David da Silva bisa menjadi ancaman serius bagi Persija Jakarta dalam pertemuan kedua tim pada Minggu (2/10/2022).

Persib Bandung berhadapan dengan Persija Jakarta di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Pertandingan akan dimulai pukul 14.00 WIB.

Sosok David da Silva merupakan pemain penting Persib Bandung saat ini. Dia sudah mencetak sembilan gol dari 10 laga yang dijalaninya.

Perolehan itu sejajar dengan capaian Matheus Pato, penyerang Borneo FC, di puncak daftar pencetak gol sementara.

Kondisi David da Silva tentu saja menakutkan bagi lini belakang semua tim lawan, tak terkecuali Persija.

Apalagi, Persija pernah memiliki kenangan buruk saat berhadapan dengan pemain ini.

Hal itu terjadi di putaran kedua Liga 1 2021-2022.

David da Silva menjadi kunci kemenangan Maung Bandung pada pertarungan yang berlangsung Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pada laga pekan ke-28, 1 Maret 2022, Persib menang dengan skor 2-0 berkat David da Silva.

Penyerang asal Brasil itu membobol gawang Andritany Ardhiyasa di menit 15 dan 84.

Baca juga: Persib Bandung vs Persija Jakarta, 5 Kali Pertemuan Terakhir, Maung Bandung 2, Macan Kemayoran 3

Siap bekerja keras

Akan berhadapan dengan Persija Jakarta lagi, David siap bertempur habis-habisan melawan Persija Jakarta.

"Kami bekerja dengan sangat keras dan semua pemain kami sudah fokus menghadapi pertandingan. Bukan hanya untuk pertandingan ini. Tetapi kami sudah melakukan perkerjaan dengan baik sejak coach (Luis) Milla tiba," kata David da Silva saat ditemui di Stadion Sidolig.

Tak hanya itu, David menjelaskan bahwa kedatangan Luis Milla mengubah segalanya untuk Persib Bandung menjalani Liga 1 2022-2023 ke arah lebih baik.

Baca juga: PERSIB Bandung Punya 2 Catatan Positif, Modal Besar untuk Bisa Kalahkan Persija Jakarta

"Dia mengubah semua terkait level pelatihan, saya tidak terkejut tapi berasa senang karena semua pemain ada di level yang mereka mau," ucap dia.

Dengan peningkatan level tersebut, David da Silva optimistis Persib Bandung bisa meraih poin penuh saat melawan Persija Jakarta nanti.

"Setiap saat selalu ada perkembangan dan saya rasa kami melakukan latihan dengan bagus sepekan ini dan saya harap kami siap untuk laga selanjutnya (melawan Persija Jakarta)," katanya. (adi)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved