Persib Bandung

Kabar Baik Bagi Persib Bandung Jelang Lawan Persija, Dua Pemain Andalan Bisa Jalani Comeback

Dokter tim Persib Bandung memastikan dua pemain yang sempat cedera bisa main lawan Persija.

Editor: taufik ismail
persib.co.id
Para pemain Persib Bandung berlatih di Stadion GBLA, Kamis (29/9/2022). Marc Klok sudah gabung dan bisa main lawan Persija. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Persija Jakarta, Minggu (2/10/2022).

Tim Maung Bandung menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis ((29/9/2022).

Dalam latihan hari ini, terlihat tiga penggawa yang sempat memperkuat Timnas Indonesia melawan Curacao di ajang FIFA Match Day, yaitu Marc Klok Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya telah bergabung dengan tim.

Khusus untuk Ricky Kambuaya, pemilik nomor punggung 55 itu, dalam latihan kali ini, tampak berlatih secara terpisah di dampingi oleh fisioterapis dan dokter tim, karena mengalami masalah pada kakinya, yang didapatkan saat memperkuat Timnas.

Dengan bergabungnya tiga pemain Timnas Indonesia itu, hanya Erwin Ramdani dan David Kevin Wato Rumakiek yang tidak hadir, karena alami cedera.

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani mengatakan, terkait kesehatan para pemain saat ini, kondisinya bagus.

Namun terdapat tiga pemain yang tengah berada dalam pengawasan tim medis Persib, yaitu Erwin Ramdani, David Kevin Wato Rumakiek, dan Ricky Kambuaya.

"Untuk Ricky, dia memang mengalami cedera pada saat di Timnas, tapi mudah-mudahan bukan cedera yang serius. Kami akan lihat kondisinya dalam satu dua hari ini. Mudah-mudahan dia bisa ikut bermain dalam pertandingan Persib versus Persija," ujarnya saat ditemui di Stadion GBLA Kota Bandung, Kamis (29/9/2022).

Baca juga: Tiket Persib vs Persija Sepertinya Sudah Ludes Terjual, Laman Resmi:26 Ribu Bobotoh Akan Padati GBLA

Rafi pun meluruskan tentang kondisi kesehatan Marc Klok, yang diisukan mengalami tipes, karena tidak ada dalam daftar susunan pemain, saat laga kedua Timnas Indonesia menghadapi Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022). 

Menurutnya, pemain kelahiran Amsterdam, 20 April 1993 tersebut, mengalami nyeri cukup hebat pada bagian perutnya.

Sehingga berdasarkan hasil observasi tim medis Timnas Indonesia dan persetujuan pelatih, akhirnya Marc Klok tidak diturunkan pada laga kedua.

"Isu yang muncul, kan, katanya Marc Klok tipes dan sakit ini itu, tapi itu enggak benar. Jadi siangnya enggak merasakan ada masalah apa-apa, tapi sudah dekat ke pertandingan, dia merasakan ada nyeri di bagian perut yang cukup hebat," ucapnya.

"Atas dasar kondisi kesehatan Marc Klok, akhirnya tim dokter juga tim pelatih di Timnas sepakat Marc Klok tidak diturunkan dalam pertandingan itu, untuk segera dilakukan pemeriksaan penunjang, seperti USG, pemeriksaan darah, dan lain-lain, hasilnya alhamdulillah, semua dalam batas normal," ujarnya Rafi.

Rafi pun berharap, dengan semakin membaiknya kondisi Marc Klok saat ini, pemilik nomor punggung 10 di Persib Bandung tersebut, dapat diturunkan saat menghadapi Persija Jakarta nanti.

"Jadi tim kesehatan telah memberikan rekomendasi bahwa Marc Klok bisa di turunkan lawan Persija nanti. Tentunya pilihan dimainkan atau tidaknya itu adalah kewenangan pelatih yang memutuskan," ujar Rafi Ghani.

Ia pun menambahkan, sama seperti halnya Marc Klok, kondisi Teja Paku Alam dan Victor Igbonefo pun terus membaik, dan rekomendasi dari tim medis Persib Bandung, keduanya juga bisa diturunkan melawan Persija Jakarta nanti.

Baca juga: El Clasico Persib Bandung vs Persija Jakarta Tinggal Menghitung Hari, Begini Persiapan Marc Klok

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved