Di Tengah Isu Masuk Parpol, Ridwan Kamil Bertemu Jajaran Kosgoro dan Ketua Dewan Pakar Partai Golkar

Di tengah rencananya bergabung dengan partai politik, dalam kesempatan ini Ridwan Kamil pun bertemu ketua PDK Kosgoro 1957 Jabar Aria Girinaya

Tribun Jabar/ Muhamad Syarif Abdussalam
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggelar pertemuan dengan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Agung Laksono, Rabu (28/9/2022) malam. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggelar pertemuan dengan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Agung Laksono, Rabu (28/9/2022) malam.

Di tengah rencananya bergabung dengan partai politik, dalam kesempatan ini Ridwan Kamil pun bertemu ketua PDK Kosgoro 1957 Jabar Aria Girinaya dan sejumlah pengurus.

Aria menuturkan pertemuan tersebut tidak diagendakan secara khusus dan bersifat silaturahmi antara Ridwan Kamil dengan Kosgoro 1957.

Baca juga: Jawaban Lucu Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat Ditanya Netizen Kapan Buat Jalan Tol ke Luar Negeri

"Silaturahmi, santai sambil ngopi antara anggota Wantimpres dengan Ridwan Kamil, yang hadir kader Kosgoro 1957 yang juga pengurus Golkar Jabar karena Agung Laksono juga orang Kosgoro’57," katanya melalui siaran tertulis, Kamis (30/9/2022).

Menurutnya dalam pertemuan tersebut Ridwan Kamil banyak mendapat nasihat dari Agung Laksono. Seperti diketahui, Agung Laksono adalah politikus Partai Golkar, menjabat sebagai Ketua Dewan Pakar Partai Golkar.

"Pak Agung Laksono memberikan nasihat pada Ridwan Kamil agar terus bekerja untuk warga Jawa Barat," ujar Aria.

Aria tidak menampik jika dalam pertemuan tersebut sekaligus membahas banyak hal terkait berbagai isu Jawa Barat dan nasional.

"Ridwan Kamil memaparkan soal pembangunan di Jawa Barat, prestasi, problem, dan solusi. Isu sosial politik yang sedang terjadi di Jawa Barat dan nasional," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Agung juga menyinggung soal kapan dan ke mana Ridwan Kamil masuk partai politik.

"Obrolan santai juga membahas mau lanjut Gubernur Jabar 2 periode atau Gubernur DKI Jakarta atau malah ke Nasional," tuturnya.

Ridwan Kamil sendiri, seperti dituturkan Aria, tidak secara gamblang menjawab pertanyaan tersebut.

"Beliau bilang, dia orang yang paling realistis dalam politik, yang terbuka paling lebar adalah jadi gubernur 2 periode di Jabar, namun banyak yang dorong untuk beresin DKI, kalau soal RI 1 atau 2 itu ranah para ketua umum partai," katanya.

Baca juga: Suhu Politik Makin Panas, Ridwan Kamil Minta AC Dibesarkan, Titip Ceramah FKUB Bisa Menyejukkan

Menurutnya kans Ridwan Kamil berlaga di tiga kontestasi sangat terbuka. Meski masih menunggu keputusan politik, Aria menilai pembicaraan terkait Ridwan Kamil ke DKI menjadi obrolan yang menarik peserta pertemuan.

"Hasil survey di Jabar elektabilitas Ridwan Kamil sudah 70 persen, di DKI nomor 1 kalau tidak ada Pak Anies. Di nasional Ridwan Kamil konsisten nomor 3 atau 4 di sejumlah hasil survei," katanya.

Meski berdimensi politik, Aria menegaskan pertemuan tersebut tidak ada hubungannya dengan isu Ridwan Kamil berlabuh ke partai politik.

"Pertemuan berlangsung akrab dan hangat, Pak Agung Laksono sekali lagi banyak memberikan nasihat, saya kira itu inti pertemuan kami," katanya

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved