Operasi Zebra Lodaya

Catat! Satlantas Polres Sukabumi Akan Gelar Operasi Zebra 2022, Langgar Hal Ini Akan Ditindak Tegas

Polres Sukabumi akan menggelar Operasi Zebra Lodaya 2022 mulai pekan depan.

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: taufik ismail
Dok Polres Sukabumi
Kapolres Sukabumi dan jajaran saat mengikuti rapat Lat Pra Ops Operasi Zebra 2022. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Satlantas Polres Sukabumi akan kembali menggelar Operasi Zebra untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kasatlantas Polres Sukabumi, AKP Bagus Yudo S mengatakan, Operasi Zebra Lodaya 2022 di Polres Sukabumi akan dimulai Senin 3 Okteber sampai 16 Oktober 2022 mendatang.

"Untuk Operasi Zebra ini kami mencegah terjadinya kecelakaan. Ada beberapa penekanan dari Ditlantas yang menjadi penekanan dalam mencegah kejadian kecelakaan," ujarnya, Kamis (29/9/2022).

Ia menjelaskan, sasaran Operasi Zebra Lodaya 2022 di antaranya pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, pengendara mobil tidak memakai safety belt (sabuk pengaman), dan pelanggaran lalu lintas lainnya.

"Namun kami lebih banyak dalam peneguran maupun lebih banyak dalam sosialisasi, jelas pada saat operasi ataupun sebelum operasi, kami segera menyosialisasikan kepada masyarakat khususnya pelajar, dalam hal ini untuk tidak mengendarai kendaraan apabila pelajar itu belum cukup umur, khususnya kepada guru-guru termasuk orang tua untuk mencegah anak-anaknya dalam mengendarai kendaraan," terangnya. 

Nanti pun, kata Bagus, pihaknya akan melakukan tindakan tegas kepada pelanggar lalu lintas saat Operasi Zebra berlangsung.

Pihaknya mengimbau agar para pengendara melengkapi kelengkapan berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas.

"Kami akan melakukan penindakan tegas, mengingat pengendara anak-anak di bawah umur ini sangat rawan dan masih emosional, sehingga rawan terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan kematian," ucapnya.

Baca juga: Tujuah Bulan Suami Nganggur tak Melaut, Istri Nelayan di Sukabumi Ini Gembira Dapat Bantuan Kapolres

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved