Mahasiswa ITB Jadi Juara Writing Competition Djarum Beasiswa Plus, Karyanya soal Kesejahteraan Atlet

Dari ITB ada nama Andi Ameera Sayaka Cakravastia dengan karyanya di kategori noneksakta berjudul :

Editor: Ravianto
djarum foundation
Para pemenang Writing Competition Djarum Beasiswa Plus yang digagas oleh Djarum Foundation. Para pemenang diumumkan 23 September 2022. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Mahasiswa dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya (ITS) menjadi pemenang Writing Competition Djarum Beasiswa Plus 2021/2022.

Keduanya menjadi yang terbaik dari 243 yang mengikuti Beswan Djarum 2021/2022.

Dari ITB ada nama Andi Ameera Sayaka Cakravastia dengan karyanya di kategori noneksakta berjudul :

''Bersatu: Aplikasi Terintegrasi Untuk Memaksimalkan Potensi Atlet Serta Mempersiapkan Dan Menjamin Masa Depan Atlet Indonesia''.

Sedangkan dari ITS ada nama Najla Rasikha Putri Harza di kategori eksakta dengan topik

''Oksimeter Janin Non-Invasif Untuk Mendeteksi Hipoksia Kandungan Menggunakan Kontrol Optode dan Algoritma Ekstraksi Sinyal Janin''.

 Juara Writing Competition Djarum Beasiswa Plus diumumkan pada 23 September 2022 di Hotel Padma Ubud, Bali.

Lounardus Saptopranolo, Program Officer Bakti Pendidikan Djarum Foundation, mengatakan, melalui karya tulis Writing Competition berusaha mewujudkan hasil pemikiran yang cerdas, kreatif dan inovatif.

"Hal ini merupakan upaya kami untuk mendorong para Beswan Djarum (penerima program Djarum Beasiswa Plus) dapat berkontribusi di tengah masyarakat. Djarum Foundation melalui Program Djarum Beasiswa Plus mengapresiasi pemikiran generasi muda terlebih dari karya tulis pemikiran mereka muncul ide-ide baru yang diharapkan menjadi langkah awal kontribusi mereka pada Indonesia,” ujar Lounardus Saptopranolo, Program Officer Bakti Pendidikan Djarum Foundation dalam rilisnya.

Djarum Foundation melalui Program Djarum Beasiswa Plus konsisten mendukung dunia pendidikan di Indonesia.

Writing Competition Beswan Djarum 2021/2022 merupakan salah satu kelanjutan dari berbagai pelatihan soft skills yang telah diberikan setelah sebelumnya menerima pelatihan Leadership Development.

Tahun ini, terdapat ratusan karya tulis yang dikirim untuk mengikuti Writing Competition di babak final tingkat regional, dan hanya 16 besar yang lolos ke babak final tingkat nasional.

Para finalis tingkat nasional telah melakukan presentasi karya tulis yang diuji langsung oleh dewan juri, antara lain Prof. Dr. Ir. Ronny Rachman, M. Rur. Sc. Guru Besar dari Institut Pertanian Bogor, Joko Intarto sebagai CEO Jagaters yang mengelola 34 studio produksi video conference di Jakarta, serta Zulfika Satria Kusharsanto, ST, MT, M.Sc, seorang Perekayasa Ahli Muda di Badan Riset dan Inovasi Nasional, dan juga merupakan Alumni Beswan Djarum 2011/2012.

Prof. Dr. Ir. Ronny Rachman, M. Rur. Sc, Ketua Dewan Juri Tingkat Nasional, mengungkapkan kegembiraannya karena tahun ini topik karya tulis sangat beragam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved