Persib Bandung

BERITA PERSIB Pagi, Kick-off Laga Persib vs Persija Jadi Sore, 15 Ribu Tiket Ludes dalam 24 Jam

Sejak dibuka, Senin siang lalu, penjualan tiket gelombang pertama laga kandang Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion GBLA langsung diserbu

Penulis: Cipta Permana | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Kiper Persib Bandung Teja Paku Alam saat mengikuti latihan tanggal 20 September 2022. Ia dinyatakan sudah pulih dan siap kembali merumput. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jadwal pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10) mengalami perubahan. Semula kick off dijadwalkan akan dilakukan pukul 20.00 WIB.

Namun, berdasarkan kesepakatan antara Polda Jabar dan panitia penyelenggara (panpel) Persib, kick off dimajukan menjadi pukul 15.30 WIB.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, faktor keamanan menjadi pertimbangan dalam menentukan waktu pertandingan.

"Kalau sore hari, selain penonton mudah terpantau juga pada saat kembali (selesai pertandingan) juga biasanya cepat untuk bubar," ujar Ibrahim Tompo, Selasa (27/9).

"Ini sangat menjadi pertimbangan," ujarnya.

Berbeda dengan laga-laga lainnya, penerapan pengamanan pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta juga diperketat.

Polisi, ujar Ibrahim Tompo, masih tetap akan menerapkan pola empat ring. Namun, personel yang dilibatkan bakal lebih selektif dalam melakukan penyekatan demi mencegah adanya pendukung Persija yang datang ke stadion.

Dalam penerapannya nanti, terang Kabid Humas, ring empat akan dimulai dari beberapa titik jalan raya menuju Stadion GBLA.

Baca juga: Pilihan Tegas Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto, Pilih Raih 3 Angka Meski Harus Kebobolan

Pada ring ini, penonton yang tidak memiliki tiket bakal langsung diminta memutar arah meninggalkan area stadion. Begitu pula di ring tiga dan dua yang berada di area jalan masuk ke kawasan Stadion GBLA dan di kawasan sekitar GBLA atau luar Stadion.

Di ring satu, para petugas akan kembali melakukan pemeriksaan.

"Jika terindikasi ini penonton Persija, otomatis akan dikembalikan lagi," ujarnya.

Selain memeriksa identitasnya, di ring satu para petugas juga akan memeriksa barang bawaan para penonton, satu per satu dengan teliti.

Barang-barang terlarang seperti senjata tajam, kembang api atau flare, dan korek atau pemantik api akan disita.

"Flare atau alat yang bisa berbahaya untuk orang lain ini sebaiknya dihindari untuk dibawa, nanti di ring-ring pengamanan atau pada saat kita menyeleksi yang masuk, ini juga otomatis kita akan razia, supaya tidak membawa seperti senjata tajam dan flare," ujar Ibrahim tompo.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved