Persib Bandung

Nonton Laga Persib vs Persija di Stadion, Ini Barang yang Dilarang Dibawa Bobotoh, Bakal Dirazia

Persib Bandung bakal menjamu tamunya, Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 2 Oktober 2022.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Logo Persib Bandung dan Persija Jakarta. Para bobotoh menyoroti akun Persib Bandung dan Persija Jakarta yang sudah saling mengikuti (follow) di Instagram. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung bakal menjamu tamunya, Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2022/2023, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 2 Oktober 2022.

Dalam pertandingan nanti, Polisi bakal menerapkan pengamanan yang ketat, selain mencegah adanya pendukung Persija yang datang ke Stadion, Polisi pun bakal merazia setiap penonton yang kedapatan membawa barang-barang terlarang seperti kembang api atau flare, korek dan lainnya.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, anggota Polisi bakal langsung merazia, jika ada pendukung Persib yang kedapatan membawa flare.

"Flare atau alat yang bisa berbahaya untuk orang lain ini sebaiknya dihindari untuk dibawa, nanti di ring-ring penganan atau pada saat kita menyeleksi yang masuk, ini juga otomatis kita akan razia, supaya tidak membawa seperti senjata tajam dan flare," ujar Ibrahim, Selasa (27/9/2022).

Sebelumnya, Polda Jabar juga telah memastikan bahwa penerapan pengamanan pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta, bakal diperketat.

Ibrahim Tompo mengatakan, dalam penerapannya nanti, pihaknya bakal menerapkan pola empat ring.

Baca juga: H-5 El Clasico Liga 1, Bobotoh Soroti Persib Bandung dan Persija Jakarta Saling Follow di Instagram

Bedanya, dalam pola ini personel yang dilibatkan bakal lebih selektif dalam melakukan penyekatan demi mencegah adanya pendukung Persija yang datang ke Stadion.

"Iya jadi menggunakan pola empat ring dan juga ring-ring di luar stadion, itu kita lakukan dengan sistem dan seleksi yang lebih ketat, apa lagi ada seleksi untuk (pendukung) Persija tidak boleh masuk ke dalam," ujar Ibrahim.

Baca juga: Kick-off Laga Persib vs Persija Masih Malam padahal Diusulkan jadi Sore, PT LIB: Kan Super Bigmatch

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved