GNIJ Akan Tentukan dan Umumkan Partai Politik yang Dipilih Ridwan Kamil Desember 2022 Nanti

Menurut Suhara, Emil sapaan akrab Ridwan Kamil sempat menyampaikannya ketika bertemu dengan para pendukungnya beberapa waktu lalu.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Ravianto
Istimewa
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat memberikan sebutan dalam acara Muktamar Persatuan Islam (Persis) Ke XVI di Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/9/2022). Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) bakal menentukan dan mengumumkan pilihan partai politik Ridwan Kamil di Desember 2022. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) bakal menentukan dan mengumumkan pilihan partai politik Ridwan Kamil di Desember 2022.

Hal itu diungkap oleh Sekjen GNIJ, Suhara Iskandar saat ditemui di Hotel Preanger, Senin (26/9/2022).

Menurut Suhara, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil sempat menyampaikannya ketika bertemu dengan para pendukungnya beberapa waktu lalu.

"Insya Allah di Desember akan diumumkan pilihan parpol kang Emil," katanya.

Dia menambahkan, sejumlah partai yang ada di koalisi Indonesia bersatu (KIB) beserta Gerindra yang dinahkodai Prabowo Subianto telah memperhitungkan Emil untuk maju sebagai calon presiden.

"Partai apapun yang akan dipilih oleh kang Emil, para relawan tetap akan mendorongnya untuk maju sebagai presiden," ujarnya.

Berdasar hasil survei, lanjutnya, perolehan suara yang diperoleh Ridwan Kamil menunjukkan hasil yang stagnan dengan berada di posisi keempat dibandingkan dengan calon lain yang digadang akan maju. 

Suhara menilai perolehan suara itu baik, sebab Ridwan Kamil belum masuk partai dan melakukan giat kampanye apapun di Indonesia.

"Kami sebagai relawan tetap ingin kang Emil di nomor satu, harus di nomor satu dan tidak ingin kang Emil di nomor dua," ucapnya.

Dalam waktu dekat ini, Suhara mengatakan relawan bakal menggelar Rapimnas di Jakarta pada 8 Oktober sampai 9 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut bakal diikuti relawan dari 34 provinsi.

"Kami berharap hasil dari Rapimnas yang digelar itu bakal menguatkan dukungan pada kang Emil untuk maju sebagai presiden."

"GNIJ sudah dideklarasikan di setiap provinsi, terakhir di Pontianak, dan kami sudah mendeklarasikan di Aceh bersama kang RK sampai dengan Papua."

"Kami inginkan peran semua dari mereka di GNIJ untuk memiliki keyakinan penuh agar Ridwan Kamil maju menjadi presiden di 2024," katanya.(Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved