Detik-detik Kecelakaan Kereta Api Versus Avanza di Cireunghas Sukabumi, Warga Tak Dengar Ada Tanda

Warga Kampung Cikaso RT 06, RW 05 Desa Bencoy Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, mengungkap detik-detik kecelakaan Avanza dan kereta api.

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Giri
Dok. Polsek Cireunghas
Kondisi mobil Avansa mengalami kerusakan pasca-tabrakan dengan kereta api di Kampung Cikaso RT 06, RW 05 Desa Bencoy, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (24/9/2022) malam. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Sukabumi, Dian Herdiansyah

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Warga Kampung Cikaso RT 06, RW 05 Desa Bencoy Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, mengungkap detik-detik kecelakaan yang melibatkan mobil Avanza F 1209 YF dengan Kereta Api Siliwangi, Sabtu (24/9/2022) malam.

Sebelum terjadinya kecelakaan, warga tidak mendapatkan tanda-tanda kereta api dari arah Cianjur akan melintasi Jalan Cikaso.

Biasanya saat jadwal lewat, kereta api malam akan membunyikan klakson sebelum sampai perlintasan.

Namun pada peristiwa, warga tidak mendengar adanya suara klason. 

Tiba-tiba saja, warga di sekitar perlintasan Cikaso mendengar adanya benturan yang sangat keras hingga membuat warga keluar dan memastikan kejadian tersebut.

Ketua RW 05, Desa Bencoy, Ajat, mengatakan, saat kejadian warga sekitar mendengar adanya suara benturan yang cukup keras. 

"Biasanya kereta itu kalau lewat ke sini, suka ada klaksonnya. Tadi malam mah tidak terdengar. Warga hanya mendengar suara benturan," ujar Ajat kepada awak media saat ditemui di lokasi, Minggu (25/9/2022).

Warga menyebut, kecelakaan tersebut baru pertama kali di Cikaso.

Baca juga: Mobil Avanza Tertabrak Kereta Api dan Terseret 5 Meter di Sukabumi, Begini Keadaan Para Korban

"Kalau siang sama warga dijaga, kalau malam mah mungkin sudah pada tidur. Ya kita berharap kepada pihak PJKA untuk dibuatkan palang pintu, karena ini jalan hidup (banyak kendaraan yang melintas)," ucapnya.

Sebelumnya, mobil Avanza warna werah dengan nomor polisi F 1209 YF terlibat kecelakaan dengan kereta api di Kampung Cikaso.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 WIB, saat Avanza melintas di rel tanpa pengaman palang pintu.

Di saat bersamaan, datang Kereta Api Siliwangi rute Cipatat-Cianjur-Sukabumi, hingga terseret sejauh lima meter.

Kapolsek Cireunghas, Ipda Hendrayana, mengatakan, kecelakaan terjadi saat bagian depan mobil Avanza merah sudah berada tepat di perlintasan kereta api. 

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved