Persib Bandung

Persib Bandung Dapat Keuntungan Ini setelah Robi Darwis Kembali dari Timnas U-20 Indonesia

Kakang Rudianto dan Robi Darwis baru saja berjasa mengantarkan Timnas U-20 Indonesia ke putaran final Piala Asia U-20 2022-2023 di Uzbekistan.

Editor: Hermawan Aksan
persib.co.id
Gelandang Robi Darwis (tengah) sudah bergabung lagi dengan Persib Bandung dalam latihan di Stadion Persib, Kamis (22/9/2022). Robi mengaku kini kian percaya diri menatap masa depan yang begitu panjang baik di level klub maupun di level tim nasional. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dua pemain muda Persib Bandung di Timnas U-20 Indonesia, Kakang Rudianto dan Robi Darwis, sudah kembali menjalani latihan bersama skuad Maung Bandung.

Kakang Rudianto dan Robi Darwis baru saja berjasa mengantarkan Timnas U-20 Indonesia ke putaran final Piala Asia U-20 2022-2023 di Uzbekistan.

Robi Darwis mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa berkontribusi dalam perjuangan timnas U-20 Indonesia lolos sebagai juara grup di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Timnas U-20 Indonesia sukses mengalahkan Timor Leste, Hong Kong, dan rival berat Garuda, Vietnam.

Baca juga: Dua Pemain Ini Gabung Persib Bandung, Luis Milla Senang Ada Energi Baru Jelang Lawan Persija Jakarta

Kepercayaan yang diberikan dan keberhasilan atas perjuangan keras yang didapat Robi menjadi modal berharga baginya saat kembali ke kubu Persib Bandung.

Robi mengaku kini kian percaya diri menatap masa depan yang begitu panjang baik di level klub maupun di level tim nasional.

“Tentunya kalau pengalaman pasti bersyukur pas di (kualifikasi) AFC kemarin dapat kesempatan untuk bermain,” ucap Robi.

“Alhamdulillah juga dapat kepercayaan dari coach Shin (Tae-yong), dan itu modal yang baik buat Robi untuk jadi lebih baik,” kata pemain jebolan Akademi Persib ini.

Pemain yang mengenakan nomor punggung 6 di Persib ini mengatakan sangat menikmati berbagai peran selama bermain untuk Timnas U-20.

Robi Darwis, yang berposisi asli sebagai gelandang bertahan, tampil solid saat ditempatkan Shin Tae-yong (STY) sebagai bek sayap atau bek tengah.

Halaman
123
Sumber: Kompas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved