Mobil Bak Terbuka Hantam Trotoar di Depan Pendopo Ciamis, Bupati Pun Kaget dan Datangi Lokasi

Mobil bak terbuka bernomor polisi G 8322 JG tanpa muatan menggalami kecelakaan tunggal, menabrak trotoar Jalan Jenderal Sudirman, Ciamis.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Hermawan Aksan
Tangkap layar video warga/mansur
Dua pot besar yang ada di trotoar sisi Jalan Sudirman depan Pendopo Gedung Negara Ciamis porak poranda dihantam mobil bak terbuka yang oleng, Jumat (23/9/2022) pukul 11.15 siang. Kecelakaan tunggal tersebut terjadi diduga akibat pengemudi mobil bak terbuka mengantuk. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Mobil bak terbuka bernomor polisi G 8322 JG tanpa muatan menggalami kecelakaan tunggal, menabrak trotoar Jalan Jenderal Sudirman, depan Gedung Pendopo Gedung Negara Ciamis, Jumat (23/9/2022) sekitar pukul 11.15 siang.

Mobil yang dikemudikan Andi (40), warga Brebes, tersebut juga menghantam dua buah pot bunga yang ada di atas trotoar hingga porak poranda.

Mobil bak terbuka tersebut ringsek bagian depanya dan as rodanya patah. Pengemudi mobil dan seorang penumpang selamat.

Pada waktu kejadian, Andi bersama seorang rekannya sedang dalam perjalanan dari Cikoneng menuju Brebes setelah mengedrop makanan ringan dan kerupuk di Cikoneng.

Baca juga: Pendaftar Jadi Panwascam di Ciamis Membeludak, Jumlah Pendaftar Sudah Lebih dari 130 orang

Saat melintas lokasi kejadian diduga pengemudi mengantuk sehingga mobil tak terkendali dan oleng menghantam trotoar.

Bunyi gedubrak, benturan keras saat mobil menghantam trotoar membuat warga yang sedang berada di sekitar lokasi yang padat lalu lintas tersebut kaget dan berdatangan ke lokasi kejadian yang berada di seberang Pendopo Ciamis tersebut.

Bahkan Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya, yang sedang berada di Balairung Pendopo Ciamis, juga tersentak kaget begitu mendengar bunyi benturan yang cukup keras dan langsung mendatangi lokasi kejadian.

Petugas kepolisian yang sedang berjaga di Pos Alun-Alun tak jauh dari lokasi kejadian terjun langsung mengatur lalu lintas dan mengamankan lokasi.

“Saya enggak nyangka akan terjadi kecelakaan. Tadi saya berada persis di belakang mobil yang mengalami kecelakaan tunggal tersebut,” ujar Mansur (40), warga Baregbeg, Ciamis, kepada Tribunjabar.id, Jumat (23/9/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved