Disidang di DCDC Pengadilan Musik Lebih Tegang Dibanding Manggung

Menjalani sidang di DCDC Pengadilan musik ternyata lebih tegang dibanding saat manggung

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Siti Fatimah
Kemal S Permana
DCDC Pengadilan Musik yang digelar di Kantin Nasion Rumah The Panas Dalam, Jalan Ambon No 8A, Bandung, Kamis (22/09/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Siapa yang tak kenal dengan band metal Ludicia? Band ini tengah naik daun setelah sukses menembus 6 besar ajang W:O:A Metal Battle, Jerman, band asal Pulau Dewata ini menjadi perbincangan para musisi dan pecinta musik cadas Tanah Air namun sekaligus menyeret mereka ke DCDC Pengadilan Musik yang digelar di Kantin Nasion Rumah The Panas Dalam, Jalan Ambon No 8A, Bandung, Kamis (22/09/2022).

Di DCDC Pengadilan Musik, band yang terbentuk pada akhir tahun 2019 dengan personel yang terdiri dari Christian (vokal), Gung  Sincan (gitar) dan Monot (drums) harus rela menerima cecaran dua Jaksa Penuntut, yaitu Budi Dalton dan Pidi Baiq.

Dibantu dua Pembela Yoga (PHB) dan Andre Vinsens (Jeruji) dalam persidangan yang kali ini dihadiri Soni Bebek sebagai Panitera, Ludicia harus membuktikan kualitas musik mereka di hadapan Hakim Ketua Man (Jasad). 

DCDC Pengadilan Musik
DCDC Pengadilan Musik (istimewa)

"Memutuskan Ludicia agar segera menggelar pertunjukan dan membawakan single terbaru mereka," tuturu Hakim Man yang memvonis Ludicia bebas dari tuntutan.  

Terkait dengan hadirnya Ludicia sebagai band terdakwa di acara DCDC Pengadilan Musik kali ini, perwakilan DCDC, Agus Danny Hartono, menyebutkan bahwa band Ludicia mernjadi band metal Indonesia yang bisa mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah musik cadas dunia.

"Dalam ajang W:O:A Metal Battle, di  Jerman, mereka sukses menempati peringkat enam. ini sebuah prestasi yang luar biasa dan mereka pantas dihadirkan dalam Pengadilan Musik episode kali ini," tutur Danny di sela acara.  

DCDC Pengadilan Musik yang digelar di Kantin Nasion Rumah The Panas Dalam, Jalan Ambon No 8A, Bandung, Kamis (22/09/2022).
DCDC Pengadilan Musik yang digelar di Kantin Nasion Rumah The Panas Dalam, Jalan Ambon No 8A, Bandung, Kamis (22/09/2022). ()

Danny menyebutkan bahwa Ludicia yang berhasil keluar sebagai representasi Indonesia  di ajang  W:O:A Metal Battle, Jerman dimana perjalanan yang mereka lalui bukan tanpa rintangan.

Dalam proses seleksi di Indonesia,  Ludicia berhasil menumbangkan sebanyak 387 peserta W:O:A Metal Battle Indonesia 2022. 

"Kemudian mereka terpilih mewakili Indonesia ke ajang W:O:A Metal Battle di Jerman," ujarnya.  

Dalam kesempatan yang sama, band Ludicia sendiri mengaku sangat bangga bisa mewakili Indonesia ke ajang musik metel terbesar di dunia di Jerman itu. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved