Persib Bandung

The Jak Akhirnya Dilarang ke Bandung Nonton Persib Bandung vs Persija Jakarta, Persib Bilang Begini

Tidak diizinkan hadirnya The Jak Mania ke Stadion GBLA, telah disampaikan kepada manajemen dan para petinggi The Jak

Penulis: Cipta Permana | Editor: Ravianto
fx ismanto/tribunnews.com
Suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung terlihat akrab di Stadion Lebak Bulus, menyaksikan kesebelasannya bertanding. (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO) 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Manajemen Persib Bandung memastikan akan mengikuti kebijakan Polda Jawa Barat, terkait larangan hadirnya suporter Persija Jakarta, untuk menyaksikan langsung pertandingan Persib Bandung kontra Persija Jakarta, di Stadion GBLA Kota Bandung, akhir pekan ini.

"Kami akan mengikuti kebijakan dari pihak kepolisian (Polda Jabar dan Polrestabes Bandung), karena ini kan pasti terkait dengan keamanan dan kondusifitas pertandingan," ujar Head of Communications PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhi Pratama saat dihubungi melalui telepon, Rabu (21/9/2022).

Menurutnya, informasi terkait tidak diizinkan hadirnya The Jak Mania ke Stadion GBLA, telah disampaikan kepada manajemen dan para petinggi dari komunitas suporter Persija Jakarta tersebut. 

Terlebih komunikasi antara manajemen Persib dan Persija, serta The Jak Mania berlangsung cukup baik.

"Jadi meskipun sejak beberapa waktu lalu kami mengundang The Jak Mania, baik secara langsung, maupun di berbagai pemberitaan media juga, dan respon dari pihak The Jak Mania juga menyambut baik, tapi kan rencana itu belum tentu disetujui, dan sekarang semua sudah jelas dengan keluarnya kebijakan dari pihak kepolisian. Jadi kami akan patuhi itu," ucapnya.

"Tentunya kebijakan kepolisian ini sudah kami sampaikan kepada mereka, karena selama ini kami terus berkomunikasi dengan pihak manajemen Persija dan The Jak Mania, agar semua pihak dapat memilki satu pandangan yang sama, dan dapat saling memahami," lanjutnya.

Kedua tim Persija Jakarta dan Persib Bandung mengheningkan cipta atas meninggalnya Panglima Viking Ayi Beutik di laga kompetisi sepak bola ISL 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (10/8/2014).Persija Jakarta selaku tuan rumah ditahan imbang oleh tim tamu Persib Bandung dengan skor 0-0.
Kedua tim Persija Jakarta dan Persib Bandung mengheningkan cipta atas meninggalnya Panglima Viking Ayi Beutik di laga kompetisi sepak bola ISL 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (10/8/2014).Persija Jakarta selaku tuan rumah ditahan imbang oleh tim tamu Persib Bandung dengan skor 0-0. (Super Ball/Feri Setiawan)

Adhi pun menjelaskan, dengan adanya kebijakan tersebut, maka kuota tiket bagi suporter tim tamu sebesar lima persen, dari total 28 ribu tiket pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta yang disediakan, akan dijual untuk bobotoh.

"Kuota untuk suporter tim tamu, dengan adanya kebijakan ini, maka akan kami lepas ke umum saja. Jadi bobotoh yang sebelumnya selalu atau pernah memiliki riwayat menonton pertandingan kandang Persib sebelumnya, baik yang awal atau yang terakhir kemarin, akan kami prioritaskan untuk mendapatkannya (tiket pertandingan)," ujar Adhi.

Ia pun kembali menegaskan, pihaknya akan menghormati dan mengikuti setiap kebijakan maupun regulasi yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian. 

Baca juga: Mengenal BACUYA, Badak Bercula Cahaya yang Jadi Maskot Piala Dunia U20 2023, Ada Bacuya Pakai Pangsi

Baca juga: Ada Lisandro Martinez van Philippine di Persib Bandung, Ini Awal Mula Muncul Julukan Lisato Martinez

"Karena, pada prinsipnya selain aturan dalam pertandingan yang ditetapkan oleh PSSI maupun PT. Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi, aturan dan kebijakan kepolisian harus dipatuhi oleh panitia pelaksana pertandingan, demi terwujudnya pertandingan yang aman, lancar, dan nyaman," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved