Viral di Media Sosial

Polresta Cirebon Tangkap Pelajar yang Lakukan Bully Penyandang Disabilitas, Kang Emil Pun Merespons

Satreskrim Polresta Cirebon menangkap 3 pelajar yang merundung penyandang disabilitas dan aksinya direkam. Ridwan Kamil turut merespons kejadian ini

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNCIREBON.COM/AHMAD IMAM BAEHAQI
Satreskrim Polresta Cirebon menangkap tiga pelajar yang merundung penyandang disabilitas dan aksinya direkam, Kamis (22/9/2022). Ridwan Kamil turut merespons kejadian bully ini dan meminta pelajar agar saling menyayangi sesama manusia. 

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Personel Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Cirebon menangkap tiga pelajar yang merundung penyandang disabilitas.

Bahkan, aksi perundungan atau bullying yang terjadi di wilayah Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, tersebut, viral di media sosial (medsos).

Dalam video berdurasi 19 detik itu tampak korban menangis akibat punggungnya didorong menggunakan kaki oleh remaja berpakaian putih abu-abu.

Saat tangisan korban semakin kencang, remaja yang mengenakan topi hitam tersebut terlihat menginjak punggungnya sambil bergelantungan ke bagian atap gubuk.

Remaja itu tampak tertawa saat merundung korban.

Selain itu, terdengar pula tawa remaja laki-laki sepanjang video tersebut berjalan.

Kasat Reskrim Polresta Cirebon, Kompol Anton, mengatakan, perundungan itu terjadi di sebuah gubuk di areal persawahan pada Senin (19/9/2022).

Baca juga: Ridwan Kamil Minta Pelaku Perundungan di Tasik Disanksi Meski di Bawah Umur: Saya Ini Survivor Bully

Menurut dia, tiga pelajar SMP dan SMK yang melakukan perundungan terhadap korban tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka.

Saat ini, ketiganya masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Setelah menerima laporan dari orang tua korban, kami bertindak cepat dan berhasil mengamankan ketiganya pada Rabu (21/9/2022)," kata Anton saat konferensi pers di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (22/9/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved