Kecelakaan Maut di Sukabumi

Kecelakaan Maut di Sukabumi, Polisi Belum Bisa Ambil Keterangan Sopir Xpander, Begini Kondisinya

Polisi belum bisa memeriksa EH (71) wanita pengemudi Xpander yang terlibat kecelakaan di nasional RA Kosasih, Kota Sukabumi, Kamis (22/9/2022).

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Giri
Tribun Jabar/Dian Herdiansyah
Kondisi mobil Xpander yang mengalami kecelakaan di Jalan RA Kosasih, Kota Sukabumi, Kamis (22/9/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Polisi belum bisa memeriksa EH (71) wanita pengemudi Xpander yang terlibat kecelakaan maut di nasional RA Kosasih, Kota Sukabumi, Kamis (22/9/2022).

EH merupakan pengemudi Xpander silver bernomor polisi F 1349 0J, yang merupakan warga Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi

Sebelum terjadi tabrakan, EH sudah menengok keluarganya di Perumahan Pesona Cibeureum Permai, Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, tepat di perbatasan dengan Kota Sukabumi

Sekitar pukul 10.00 detik, mobil yang dikemudikan EH melesat hingga menabrak pembatas jalan keluar kompleks.

Kemudian, mobil Xpander itu lansgung menghantam mobil angkot Sukaraja-Kota Sukabumi yang tengah melintas di Jalan RA Kosasih dari arah Kota Sukabumi menunu Terminal Sukaraja.

Dalam video, terlihat mobil angkot langsung terbanting dan terpental ke sebelah kanan jalan hingga ringsek dan merusak warung.

Sementara mobil Xpander setelah menghajar mobil angkot, langsung menabrak ruko di Jalan RA Kosasih lajur kanan arah Kota Sukabumi.

Seusai mengalami kecelakaan, pengemudi Xpander terlihat syok.

Dia hanya berdiam diri.

Bahkan saat polisi melakukan olah TKP, EH hanya duduk terdiam di arah pintu masuk menuju Perumahan Pesona Cibeureum Permai.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Maut Angkot Sampai Hancur di Sukabumi, Pengemudi Xpander Ternyata Emak-emak

Kanit Gakkum Lakalantas Polres Sukabumi Kota, Ipda Jajat Munajat, mengatakan, Xpander itu melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak berhati-hati sepanjang jalan.

"Di sepanjang 300 meter jalan tersebut, pengemudi memakai kecepatan tinggi, baik dari CCTV dan saksi-saksi di lokasi," ujar Jajat, Kamis malam.

Jajat mengatakan, pihaknya belum memperoleh keterangan dari EH karena pengemudi mobil nahas itu sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Hermina.

Baca juga: Detik-detik Kecelakaan Maut Xpander Hajar Angkot di Sukabumi, Sopir Angkot Sampai Terpental Keluar

"Saat ini pengemudi masih dirawat medis karena mengalami sesak napas. Sehingga saran medis belum bisa dimintai keterangan, menunggu pulih," ucapnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved