Persib Bandung

Berita Persib Pagi: The Jakmania Dipastikan Tidak Hadir di GBLA, Pengamat Sebut Hak Polisi

Supporter Persija Jakarta, The Jakmania, dipastikan tidak akan hadir pada laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion GBLA

istimewa/ Dani Wihara
Pengamat sepakbola, Dani Wihara. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Adi Ramadhan Pratama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Supporter Persija Jakarta, The Jakmania, dipastikan tidak akan hadir pada laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Stadion GBLA), Minggu 2 Oktober 2022 mendatang.

Ketidakhadiran tersebut dikonfirmasi oleh pihak manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), setelah tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian terkait kedatangan The Jakmania ke Stadion GBLA.

Menanggapi kebijakan tersebut pengamat sepakbola, Dani Wihara mengatakan pihak kepolisian memiliki hak untuk mengatur keamanan saat pertandingan di Liga 1 2022/2023 berlangsung.

"Semua pertandingan sepakbola di Indonesia bisa digelar, jika ada izin dari pihak kepolisian setempat,"

"Dengan kata lain, berarti sudah tidak ada peluang lagi bagi The Jakmania untuk hadir mendampingi Persija Jakarta di Stadion GBLA nanti," kata pengamat sepakbola, Dani Wihara kepada Tribunjabar.id saat dihubungi langsung, Rabu (21/9/2022).

Di sisi lain, komunitas bobotoh asal Cianjur berpendapat keputusan tersebut adalah hal yang bagus untuk keamanan antara dua supporter di laga nanti.

Baca juga: The Jak Akhirnya Dilarang ke Bandung Nonton Persib Bandung vs Persija Jakarta, Persib Bilang Begini

"Menurut saya memang bagus begitu, melihat situasi sekarang masih banyak yang pro dan kontra. Apalagi menghadirkan supporter rival (bobotoh dan The Jakmania), perlu persiapan yang sangat matang," kata Ketua Umum Kidulboys, Emed kepada Tribunjabar.id saat dihubungi langsung, Rabu (21/9/2022).

Dengan tidak hadirnya The Jakmania di laga Persib Bandung vs Persija Jakarta, kuota tiket pertandingan sebanyak 5 persen akan diberikan kepada bobotoh yang akan menonton ke Stadion GBLA.

"Kuota untuk suporter tim tamu, dengan adanya kebijakan ini, maka akan kami lepas ke umum saja. Jadi bobotoh yang sebelumnya selalu atau pernah memiliki riwayat menonton pertandingan kandang Persib sebelumnya, baik yang awal atau yang terakhir kemarin, akan kami prioritaskan untuk mendapatkannya (tiket pertandingan)," ujar Head of Communications PBB, Adhi Pratama kepada Tribunjabar.id, Rabu (21/9/2022).

Baca juga: Ada Lisandro Martinez van Philippine di Persib Bandung, Ini Awal Mula Muncul Julukan Lisato Martinez

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved