Kecelakaan Maut di Bandung

Pelajar SMP Meninggal, Kecelakaan Maut di Bandung Barat, Jatuh dari Motor Lalu Terlindas Pikap

Korban tiba-tiba oleng dan terjatuh ketika mengendarai motor di lokasi kejadian. Korban kemudian terlindas pikap yang datang dari arah berlawanan.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: taufik ismail
Ilustrasi Ari Ruhiyat
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. Seorang pelajar SMP di Bandung Barat meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan lalu lintas. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Seorang pelajar SMP tewas setelah terlindas mobil pikap di Jalan Somawinata, Kampung Cidahu, RT 02/01, Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (21/9/2022).

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 14.23 WIB itu melibatkan motor Honda Beat dengan nomor polisi D 3389 SAL yang dikemudikan pelajar berinisial MAP (13) warga Ngamprah dengan mobil pikap Mitsubishi L300 dengan nomor polisi D 8869 FF yang dikemudikan oleh Pardan (45) warga Majalengka.

Kanit Lakalantas Polres Cimahi, Iptu Bayu Subakti mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat sepeda motor Honda Beat melaju dari arah Tanimulya menuju ke arah Cidahu dengan kecepatan sedang.

"Saat di tempat kejadian perkara, pengendara sepeda motor Beat tersebut tidak dapat mengendalikan laju sepeda motornya lalu mengalami oleng sehingga terjatuh ke kanan," ujarnya saat dihubungi, Rabu (21/9/2022).

Kemudian pengendara sepeda motor itu, kata Bayu, langsung terlindas ban depan sebelah kanan mobil pikap Mitsubishi L300 yang datang dari arah berlawanan.

"Akibat dari kejadian tersebut pengendara sepeda motor Honda Beat meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP)," kata Bayu.

Setelah dinyatakan meninggal dunia akibat mengalami luka parah, kata Bayu, korban langsung dibawa ke Rumah Umum Daerah (RSUD) Cibabat, Kota Cimahi.

Setelah kecelakaan itu, pihaknya juga langsung datang ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan dan melakukan olah tempat kejadian perkara untuk memastikan terkait kronologis kecelakaan tersebut.

"Kami juga sudah meminta keterangan saksi, termasuk sopir pikap terkait kecelakaan lalu lintas itu," ucapnya.

Sementara untuk saat ini, kata Bayu, kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan maut itu sudah diamankan di Mapolres Cimahi.

"Semuanya sudah diamankan (sopir dan mobil pikap) sekarang ada di Polres. Untuk sopir masih kami mintai keterangan," ujar Bayu.

Baca juga: Ini Daftar Korban Kecelakaan Maut Elf Tabrak Truk di Tol Cipali KM 136, Mayoritas Warga Lampung

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved