Persib Bandung

LAGA PERSIB BANDUNG Versus Persija Jakarta Akan Steril dari Jakmania, Ini Antisipasi Polisi

Pihak Polda Jabar memastikan pendukung Persija Jakarta tidak akan bisa membeli tiket pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Giri
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pelatih Persib Bandung Luis Milla memberikan arahan kepada pemain di Stadion Gelora Bandung Lauta Api, Selasa (20/9/2022) sore. Laga Persib Bandung versus Persija Jakarta dipastikan tak akan bisa disaksikan The Jakmania secara langsung di stadion. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pihak Polda Jabar memastikan pendukung Persija Jakarta tidak akan bisa membeli tiket pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta.

El clasico di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 itu akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, 2 Oktober 2022. 

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan, larangan bagi pendukung Persija datang ke Bandung merupakan hasil kesepakatan dengan pihak panitia pertandingan. 

"Sudah ada kesepakatan dengan panitianya, itu (pendukung Persija) tidak akan diperbolehkan untuk menonton di stadion. Otomatis nanti mereka tidak akan bisa membeli tiket saat verifikasi," ujar Ibrahim Tompo, saat dihubungi, Rabu (21/9/2022).

Menurutnya, tiket hanya bisa dibeli orang yang yang ber-KTP Jawa Barat.

"Misalnya mereka kan akan menggunakan verifikasi dengan KTP, pada saat membeli KTP Jakarta tidak akan bisa beli," katanya. 

Kemudian untuk mengantisipasi adanya pendukung Persija yang berhasil membeli tiket, pihaknya bakal menerapkan penyaringan menggunakan sistem ring.

"Nanti kita akan regulasi dengan pencegatan di lapangan. Jadi kalau mereka datang dan terdeteksi bahwa mereka itu pendukungnya Persija, mereka akan dipulangkan atau diputarkan saat gate ring 4 di jalan masuk sebelum stadion," ucapnya.

Menurutnya, penerapan keamanan pada pertandingan Persib melawan Persija nanti bakal ditingkatkan dari sebelumnya. 

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved