Kisah Kang Dedi Mulyadi Bantu Pria 82 Tahun Berjualan Tahu dan Tempe Keliling

Terkenal peduli dengan rakyat kecil, Kang Dedi Mulyadi bertemu dengan Abah Mur yang dahulu sempat ditolongnya berjualan tahu dan tempe.

Penulis: And | Editor: APS
Tangkapan layar kanal YouTube G24 Channel
Kang Dedi Mulyadi terlihat bertemu bertemu kembali dengan Abah Mur, pedagang tahu dan tempe keliling yang dulu sempat ditolongnya saat masih menjabat sebagai Bupati Purwakarta. 

TRIBUNJABAR.ID – Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Dedi Mulyadi aktif mengunggah aktivitas sehari-harinya ke akun media sosialnya di tengah kesibukan menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI).

Pada salah satu unggahanya, pria yang akrab disapa Kang Dedi ini terlihat membantu rakyat kecil. Kang Dedi memang dikenal dengan kebiasaannya membantu rakyat kecil.

Salah satu rakyat kecil yang dibantu Kang Dedi adalah Abah Mur, pria berusia 82 tahun yang sehari-harinya berjualan tahu dan tempe keliling.

Dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube G24 Channel, terlihat Kang Dedi menyamar dengan mengenakan kaus putih beserta topi dan masker hitam sehingga tidak dikenali. Dengan penampilan sederhananya, Kang Dedi membantu Abah Mur berkeliling menjual tahu dan tempe.

“Dulu Kang Dedi waktu masih jadi Bupati suka ikut keliling jualan, dorong gerobak. Setelahnya Kang Dedi borong semua tahu dan tempe. Kang Dedi orang baik, saya pernah dikasih uang Rp 350.000 untuk modal jualan, sisanya Rp 150.000 untuk beli tahu,” kenang Abah Mur yang dikutip dalam kanal YouTube G24 Channel, Selasa (20/9/2022).

Baca juga: Baru Terpilih Jadi Ketua DPD Golkar Bekasi, Akhmad Marjuki Langsung Tancap Gas Hadapi Pemilu 2024

Momen haru terjadi saat Kang Dedi dan Abah Mur berteduh sambil melepas lelah. Pada momen ini, Abah mengaku kehilangan Kang Dedi yang kini telah beralih profesi sebagai anggota DPR di Jakarta.

Kepada Kang Dedi yang tidak ia ketahui identitasnya, Abah Mur mengungkapan alasan utama masih tetap berjualan di usia senja adalah untuk membantu anak cucunya.

Merasa tak tega, Kang Dedi pun memborong semua dagangan Abah Mur, persis seperti yang dilakukannya dahulu saat menjabat sebagai Bupati Purwakarta.  

Terakhir, Kang Dedi memberitahu bahwa dirinya adalah Dedi Mulyadi, sosok yang dinanti-nanti dan ingin ditemui oleh Abah Mur.

Abah Mur pun tidak kuasa menahan haru. Ia sontak langsung memeluk Kang Dedi sembari mengucap syukur.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved