Soal Inpres Kendaraan Listrik, Rafael Situmorang Dari Komisi 1 DPRD Jabar Bilang Begini

Rafael Situmorang Dari Komisi 1 DPRD Jabar mengomentari soal pengadaan kendaraan listrik

istimewa
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Rafael Situmorang 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Presiden RI, Joko Widodo telah mengeluarkan instruksi presiden terkait penggunaan kendaraan listrik di lingkungan pemerintahan baik pusat, provinsi, maupun daerah. Hal ini mendapat tanggapan dari Anggota Komisi 1 DPRD Jabar, Rafael Situmorang.

Rafael mengaku sangatlah mendukung terkait Inpres ini.

Sebab, menurutnya memang kondisi saat ini perlu adanya transformasi ke arah sana (kendaraan listrik) untuk masa depan.

Tak hanya kepala daerah, melainkan katanya ialah BUMN dan semuanya.

"Kalau energi fosil itu nantinya langka maka bakal berpengaruh kepada semakin mahal pengeluaran yang harus kita keluarkan. Jadi, ini harus diubah," katanya, Senin (19/9/2022)

Ia pun berharap pemerintah pusat miliki strategi khusus untuk mendukung terhadap energi listrik untuk kendaraan ini, semisal di wilayah itu ada BUMD Migas dengan meminta fokus pada kepedulian bisnis memproduksi batrai listrik agar gelombang transformasi nanti sudah siap sarana prasarananya.

"Yang jelas soal anggaran penyediaan kendaraan listrik belum ada bahasan di kami. Tapi, saya mengaku Inpres itu positif, seperti dari sisi lingkungan jika bensin itu  kan sebabkan polusi, panas, dan lainnya, sedangkan listrik kendalanya sekarang itu mahal, dan itulah yang menjadi tantangan agar pemerintah bisa sediakan super energi listri yang banyak," ujarnya seraya menegaskan mau tak mau perubahan harus mengarah ke energi listrik

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved