Mantan Anak Buah SBY Turun Gunung, Bukan Perjuangan Demokrat, Tapi Ingin Menangkan Pak Menteri

Pasya Ismaya mantan Anggota DPR RI periode 2009 -2014 Dapil Sukabumi (Jabar IV) fraksi Partai Demokrat hengkang ke partai lain.

Editor: Kisdiantoro
dok kemenko ekuin
Airlangga pada acara Srawungan Sanak Trah Mangkunegara I 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Pasya Ismaya mantan Anggota DPR RI periode 2009 -2014 Dapil Sukabumi (Jabar IV) fraksi Partai Demokrat hengkang ke partai lain.

Pasca kekalahan mencalonkan diri di Pileg DPR RI tahun 2014, Pasya Ismaya sempat nyaris tidak terdengar namanya di dunia politik.

Politisi Demokrat itu, tiba-tiba muncul dalam Rakerda Partai Golkar Kota Sukabumi, Minggu (18/9/2022) berseragam lengkap baju kuning lambang beringin.

Politisi kelahiran 1974 ini merupakan darah keturunan bersama dengan Airlangga Hartanto dari kakenya bernama R. H. Didi Sukardi, salah satu pahlawan nasional Indonesia dari Sukabumi.

Baca juga: Duet Anies-AHY, Ini Rumus PKS Dulang Suara Kemenangan di Pilpres 2024, Sebut Kampung SBY

Saat disingung Tribunjabar.id, Pasya terkait pondahnya haluan politik dari partai Demokrat ke Golkar ia mengaku belum lama pindah.

"Setelah satu setengah bulan saya dapat KTA (Golkar) langsung medapat penugasan di Sukabumi. Kemudian jalan-jalan dan tinggal di Sukabumi," ujarnya, kepada Tribunjabar.id, Senin (19/9/2022).

Pasca kekalahannya pada pileg 2014 lalu, Pasya mengaku memutuskan bekerja swasta dan istirahat dari karier politiknya hampir 10 tahun. 

"Selama ini hampir 10 tahun saya kerja swasta ke luar negeri. Artinya perlu istirahatlah," ucapnya.

Pasya menjelaskan, ia kembali ke dunia politik dan memilih partai Golkar, tiada lain memiliki kewajiban memenangkan pemilu dan Pilres Airlangga Hartanto 2024 mendatang di Kota Sukabumi.

"Kali ini saya diberikan kesempatan untuk memenangkan Pilres, Pileg dan Pilkada di Kota Sukabumi 2024 mendatang," jelasnya.

"Memang saya 10 tahun lalu di Demokrat. Sekarang membuka lembaran dan perjuangan baru untuk memenangkan Kota dan Sukabumi dengan partai Golkar," tuturnya.

 


Poto : Tribunjabar.id / Dian Herdiansyah.


Pasya Ismaya Sukardi, Saat menghadiri Rakerda DPD Partai Golkar, Minggu (18/9/2022).

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved