Persib Bandung

Ini Pengakuan Gelandang Persib Bandung Robi Darwis Setelah Bawa Timnas Lolos ke Piala Asia U-20 2023

Pemain Persib Bandung, Robi Darwis mengungkapkan perasaannya setelah membawa Timnas U-20 Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Kompas.com
Pemain Persib Bandung Robi Darwis (kiri) turut merayakan gol yang dicetak Marselino Ferdinan saat timnas U-20 Indonesia mengalahkan Hong Kong di Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Subaraya, Jumat (16/9/2022) malam. Indonesia menang 5-1. 

TRIBUNJABAR.ID - Pemain Persib Bandung, Robi Darwis mengungkapkan perasaannya setelah membawa Timnas U-20 Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan.

Robi Darwis dan pemain Persib Bandung lainnya Kakang Rudioanto dipercaya Shin Tae-yong masuk Timnas U-20 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Robi Darwis yang biasa bermain sebagai gelandang Persib Bandung, dipercaya Shin Tae-yong menjadi bek tengah.

Robi Darwis mengaku sangat gembira bisa turut berkontribusi membawa Tim Nasional Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan.

Baca juga: Bek Persija Jakarta Ungkap Kunci Kemenangan Indonesia atas Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20

Garuda Nusantara — julukan Timnas U-20 – memastikan diri lolos dengan predikat juara grup setelah menundukkan Vietnam 3-2 dalam laga penentuan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu 18 September 2022 kemarin.

“Saya merasa bersyukur dengan pencapaian ini semua. Ini juga pertama kalinya saya tampil di ajang resmi bersama Timnas dan langsung bisa lolos ke Piala Asia 2023 nanti.

"Ini pengalaman yang luar biasa,” ujar gelandang yang mengenakan nomor punggung 14 di Timnas itu.

Tak hanya itu, Robi pun merasa bangga karena ia bersama Kakang Rudianto mampu membawa harum nama Pangeran Biru.

“Ini semua doa dari seluruh masyarakat Indonesia, keluarga dan pastinya Bobotoh.

"Saya sangat senang karena tentunya prestasi ini membawa kebanggan tersendiri untuk Persib.

"Semoga performa saya terus meningkat dan bisa memberikan kontribusi lebih untuk Persib Bandung,” ucap pemuda kelahiran Cianjur, 2 Agustus 2003 ini.

Robi Darwis yang biasanya di Persib Bandung menempati posisi gelandang bertahan, di Timnas U-19 Indonesia menempati posisi bek tengah.

Shin Tae-yong menempatkan Robi Darwis di bek tengah.

Pada laga melawan Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam pada babak kualifikasi Piala Asia U20, Rabu (14/9/2022) malam, Shin Tae-yong menerapkan pola 3-4-3.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved