Breaking News:

Persib Bandung

5 Gol Nick Kuipers Persib Bandung, Gol Terakhir Bikin Hatinya Berbunga, Dapat Banyak Pelukan

Gol kelima Nick Kuipers Persib Bandung bikin harinya menjadi sempurna. Nick senang karena mendapatkan banyak peluakan dari teman-temannya.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Kisdiantoro
Instagram @kuipersnick
Gol kelima Nick Kuipers Persib Bandung bikin harinya menjadi sempurna. Nick senang karena mendapatkan banyak peluakan dari teman-temannya. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gol bek Persib Bandung, Nick Kuipers ke gawang Barito Putera pada akhir babak pertama, di Stadion GBLA Kota Bandung, Jumat (16/9), bukan hanya membuat Maung Bandung unggul dengan skor 4-0.

Namun gol tersebut pun menjadi gol kelima bagi pemain kelahiran Maastricht 8 Oktober 1992 tersebut, sejak berseragam Persib Bandung pada paruh kedua Liga 1 musim 2019 lalu.

Mantan pemain ADO Den Haag tersebut, telah membukukan 5.910 menit atau 68 kali bermain bagi Persib, dan mencatatkan lima gol dan dua assist sejauh ini.

Uniknya, tiga dari lima gol tersebut, dicetaknya melalui sundulan kepala.

Gol Nick melalui sundulan pertama kali terjadi saat Persib Bandung bertandang ke Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, untuk menghadapi PS Tira Persikabo, pada 14 September 2019 lalu.

Gol yang dibukukan pada menit 45+2, setelah menerima umpan sepakan bebas Dedi Kusnandar itu, berhasil menyamakan kedudukan Persib Bandung menjadi 1-1 setelah sempat tertinggal oleh tuan rumah yang dicetak oleh Osas Saha.

Skor 1-1 menjadi hasil akhir dari  pertandingan tersebut.

Gol sundulan Nick berikutnya, terjadi saat Persib Bandung menjamu Perseru Badak Lampung FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada 16 Desember 2019 lalu.

Nick mencetak gol kedua bagi Persib Bandung pada menit 54, setelah menerima umpan sepak pojok yang dilepaskan Febri Hariyadi. 

Persib Bandung pun meraih kemenangan dengan skor 4-0, melalui gol yang di cetak oleh dua gol Ezechiel NDouassel, Nick Kuipers, dan Esteban Vizcarra.

Dan gol sundulan terakhir Nick dicetak saat menghadapi Barito Putera, di Stadion GBLA Kota Bandung, pada 16 September 2022.

Ia mencetak gol pada menit 45+1, setelah menerima umpan sundulan dari Rachmat Irianto dalam menyambut bola hasil sepak pojok yang dilepaskan Marc Klok.

Dalam laga tersebut Persib Bandung berhasil mengakhiri perlawanan tim berjuluk Laskar Antasari, dengan skor 5-2, melalui gol yang dicetak oleh David da Silva, dua gol Ciro Alves, Nick Kuipers, dan Henhen Herdiana.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved