Sambut 5.000 Lebih Mahasiswa Baru, Unjani Gelar Sidang Senat Terbuka, Ini Pesan Rektor

Ada 5.131 mahasiswa baru di Universitas Jenderal Achmad Yani di tahun ajaran 2022/2023.

Editor: taufik ismail
Istimewa
Proses sidang senat penerimaan mahasiswa baru Unjani 2022/2023. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) menggelar Sidang Senat Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ajaran 2022/2023.

Sidang tersebut digelar Kamis (15/9/2022) di Gedung Rektorat.

Sidang penerimaan mahasiswa baru ini digelar secara hybrid. Di mana 500 mahasiswa hadir secara langsung dan yang lainnya mengikuti secara online.

Sidang dibuka oleh Rektor Unjani Prof Hikmahanto Juwana SH LLM Ph.

Menurut Wakil Rektor 1 Dr Agus Subagyo SIP MSi dalam laporan penerimaan mahasiswa baru dan pembacaan Surat Keputusan Rektor Nomor SKEP/296/UNJANI/IX/2022 Tetang Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023 menyampaikan total jumlah mahasiswa baru Unjani tahun ajaran ini berjumlah 5.131 orang dari 10 Fakultas.

Kegiatan dilanjutkan dengan pernyataan resmi pengukuhan mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 oleh Hikmahanto Juwana.

Kemudian dilanjutkan dengan penyematan jas almamater kepada 10 perwakilan mahasiswa baru dan pengucapan janji mahasiswa baru Unjani.

Dalam sambutannya Rektor Unjani, mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 dan terima kasih karena memilih Universitas Jenderal Achmad Yani.

Ia berharap dari 5.131 mahasiswa baru, ada sebagian besar yang mau menjadi prajurit-prajurit TNI AD, karena perang masa kini dan masa yang akan datang bukan hanya perang secara konvensional yang hanya mengandalkan fisik tetapi juga perang yang mengandalkan ilmu.

Selain itu, ia juga memperkenalkan seorang professor dari Malaysia yaitu Prof Dato’ Sri Dr Abu Hassan Assari yang merupakan fasilitator untuk kerja sama dengan berbagai universitas di Malaysia dalam rangka Universitas Jenderal Achmad Yani Go Internasional.

Kepada mahasiswa baru, Hikmahanto berpesann untuk berperilaku layaknya prajurit TNI AD termasuk almarhum Jenderal TNI Achmad Yani terutama disiplin.

Karenanya pada bulan Januari mendatang akan diadakan kegiatan Latihan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan (LDKK).

Wakil Ketua Pengurus YKEP, Mayjen TNI (Purn) Moch Bambang Taufik dalam sambutannya mengatakan Yayasan Kartika Eka Paksi sebagai penyelenggara perguruan tinggi telah bertekad untuk menjadikan Unjani menjadi universitas yang maju, besar, terpandang dan terhormat, berkualitas baik di dalam maupun di luar negeri.

Dalam acara itu digelar juga pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2022.  

Acara dimulai dengan defile para mahasiswa baru dengan iringan korsik militer dari Secapa TNI AD.

Selanjutnya para mahasiswa memasuki dan menempati lokasi acara sesuai dengan fakultasnya masing-masing yang telah ditentukan oleh panitia acara.

Rektor juga berpesan kepada para mahasiswa baru untuk mempedomani 3 hal yang yakni ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa, bertekad dalam menuntut ilmu pengetahuan di Unjani dan membentuk karakter demi bangsa dan negara, jangan pernah mengkhianati jerih payah orang tua atau wali yang telah membiayai pendidikan dan buat mereka bangga.

“Mudah mudahan adik-adik bisa sukses menempuh studi di Universitas Jenderal Achmad Yani,” kata Rektor pada akhir sambutan sekaligus meresmikan kegiatan PKKMB Tahun Akademik 2022/2023.

Baca juga: Hadapi Tantangan Global, Unjani Siap Cetak Akuntan Profesional

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved