Breaking News:

Turis Hampir Dihakimi Massa di Pangandaran, Diamankan Polisi Setelah Dikejar Warga Hingga Pom Bensin

Aparat Polsek Padaherang Pangandaran mengatakan, kejadian pengemudi mobil warga negara asing yang nyaris dihakimi massa, diduga akibat tabrak lari

Penulis: Padna | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/PADNA
Aiptu Kukun Suarna S.H selaku KA SPKT II Polsek Padaherang Polres Pangandaran. Menurutnya, kejadian pengemudi mobil warga negara asing yang nyaris dihakimi massa, diduga akibat tabrak lari, kini diamankan di Polsek Kalipucang. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - KA SPKT II Polsek Padaherang, Polres Pangandaran, Aiptu Kukun Suarna S.H menyampaikan, kejadian seorang pengemudi mobil warga negara asing (WNA) yang nyaris dihakimi massa, diduga akibat tabrak lari.

"Kebetulan dikejar sama warga, kena lah di pom bensin (SPBU Padaherang) dan langsung saya dapat laporan dari masyarakat," ujar Kukun kepada sejumlah wartawan di halaman Polsek Padaherang, Jumat (16/9/2022) malam.

Peristiwa tersebut terjadi di jalan raya Banjar-Pangandaran, tepatnya di wilayah Dusun Sambong, Desa Karangmulya, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jum'at (16/9/2022) malam.

Saat itu turis terduga pelaku tabrak lari melaju dari arah Banjar menuju Pangandaran.

Seorang turis yang nyaris dihakimi massa ini, merupakan pengemudi mobil Honda HR-V berpelat nomor B 2279 PFD.

Baca juga: Turis Nyaris Dihakimi Massa di Pangandaran, Ini Peristiwa yang Terjadi Sebelumnya

Setelah sempat diamuk massa, Kukun bersama personel polisi lainnya yang sedang bertugas langsung melerai massa.

"Kami memberikan arahan kepada massa, bahwa orang sopir tersebut orang asing (WNA). Mungkin, turis itu mau ke Pangandaran," katanya.

Dan sekarang terduga pelaku tabrak lari, sudah langsung dibawa dan diamankan ke Satlantas Polsek Kalipucang.

"Kebetulan, saat ini kita belum bisa mengintrogasi karena terduga tersangka tersebut orang asing. Identitas juga, belum diketahui karena sementara kita mengamankan dahulu si korban . Korban, merupakan warga Sambong," ucapnya.

Mungkin, kata Kukun, orang asing tersebut tidak bisa berbahasa Indonesia dan merasa ketakutan ketika menabrak satu warga.

"Jadi, dia (terduga pelaku) menancap gas yang seolah olah mungkin lari," kata Kukun.

Suasana saat massa hendak menghakimi wisatawan asing yang menabrak satu warga di Pangandaran di SPBU Padaherang, Pangandaran, Jumat (16/9/2022). 
Suasana saat massa hendak menghakimi wisatawan asing yang menabrak satu warga di Pangandaran di SPBU Padaherang, Pangandaran, Jumat (16/9/2022).  (Istimewa/Sajidin)

Kini korban sedang ditangani tim medis dan terduga pelaku sedang diproses di Satlantas Polsek Kalipucang untuk ditindaklanjuti oleh Polres Pangandaran.

"Untuk keterangan lebih lanjut, kita tunggu dari Polres," ujar Kukun. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved