Persib Bandung

Mantan Pemain Persib Sebut 2 Striker Disiapkan Untuk Ciptakan Gol Cepat dan Raih Kemenangan di GBLA

Persib Bandung berpeluang lebih besar raih kemenangan dan ciptakan gol cepat pada laga melawan Barito Putra di Stadion GBLA Kota Bandung, Jumat (16/9)

Penulis: Cipta Permana | Editor: Darajat Arianto
ISTIMEWA
Mantan pemain Persib Bandung, Yadi Mulyadi, mengatakan, Persib Bandung berpeluang lebih besar untuk meraih kemenangan dan menciptakan gol cepat pada laga melawan Barito Putra di Stadion GBLA Kota Bandung, Jumat (16/9/2022). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung memiliki peluang yang lebih besar untuk meraih kemenangan pada laga melawan Barito Putra di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Jumat (16/9/2022).

Selain bermain di depan publik sendiri, Persib Bandung juga tengah berada pada tren positif dan kepercayaan yang tinggi menyusul kemenangan beruntun yang mereka raih dalam dua laga terakhir.

Namun, mantan pemain Persib Bandung, Yadi Mulyadi, mengingatkan agar para pemain Persib untuk tak terlalu euforia dengan hasil tersebut.

Meski secara klasemen, Persib yang kini berada di urutan delapan, jauh di atas Barito Putra yang masih terseok dan tertatih-tatih di posisi 17, hal itu, menurut Yadi belum bisa dijadikan jaminan.

Sebab, bisa saja, justru karena itu Barito bisa bermain lepas dan tanpa beban sehingga menyulitkan pertahanan Persib.

"Pada pertandingan nanti, permainan Persib harus lebih baik dari dua pertandingan sebelumnya. Para pemain juga jangan terlalu larut dalam euforia, dan harus berjuang memberikan seratus persen kemampuannya dan fokus untuk meraih kemenangan," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Kamis (15/9/2022).

Baca juga: PREDIKSI Ciro Alves Jelang Laga Persib Bandung vs Barito Putera, Anggap Seperti Pertandingan Final

Yadi  menilai, strategi coach Luis Milla dalam beberapa pertandingan terakhir, berhasil memaksimalkan peran dan kualitas para pemain Persib yang sebelumnya sempat diragukan oleh para bobotoh.

"Kita lihat bagaimana dengan pola tiga bek yang digunakan dalam strategi Luis Milla, berhasil memaksimalkan kualitas Daisuke Sato yang sempat diragukan, menjadi pemain yang paling aktif dalam berduel dengan para penyerang dan gelandang lawan," ujarnya. "Pemain seperti inilah yang dibutuhkan Persib untuk bisa menghancurkan pola serangan tim lawan, terutama para gelandang sayap yang mencoba masuk di sisi kiri pertahanan Persib."

Meski demikian, Yadi juga memahami bahwa kehadiran Luis Milla sebagai pelatih kepala Persib tidak akan memberikan efek instan terhadap perubahan kualitas dan prestasi Persib Bandung. Sehingga, kata Yadi, setiap proses perubahan harus bisa diterima dan dinikmati oleh seluruh pemain dan juga anggota tim lainnya.

"Fase adaptasi dengan gaya permainan dan strategi coach Milla pastinya memerlukan proses yang enggak bisa cepat langsung menunjukkan hasil prestasi. Tapi kalau dilihat dari dua pertandingan kemarin, secara hasil tim menunjukan progres yang lebih baik dari apa yang terjadi sebelumnya," ujar Yadi.

Terkait absennya beberapa pemain utama di pertandingan sebelumnya, seperti Erwin Ramdani, Frets Butuan, termasuk Febri Hariyadi yang diragukan karena mengalami sakit. Yadi mengatakan,  tentu sudah diantisipasi Luis Milla.

"Menurut saya mungkin coach Mila akan mengubah formasi menjadi 4-4-2 atau 3-5-2. Intinya jadi pakai dua striker untuk bisa mencetak gol cepat dan memastikan kemenangan Persib Bandung dengan banyak gol yang tercipta," ujar Yadi.

Yadi berharap, para pemain Persib jangan mau kalah semangat dengan pemain tim tamu, apalagi Persib Bandung didukung oleh bobotoh yang akan memenuhi stadion.

Sebab, setiap kesalahan akan beri peluang untuk lawan bisa mengejar ketertinggalannya," katanya.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung vs Barito Putera, Luis Milla Buru Hattrick Kemenangan

Terkait prediksi skor, Yadi menuturkan berapa pun skor yang diperoleh tetap harus disyukuri. Namun, hal penting adalah Persib Bandung bisa lanjutkan kemenangannya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved