Ridwan Kamil Berbalas Pantun dengan Prabowo: Mari Berfoto di Tepi Pantai, Sambil Makan Ikan Sarden

Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Gerindra ini hadir sebagai Ketua Umum IPSI untuk melantik Pengrov IPSI Jabar.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Ravianto
dok humas jabar
Ridwan Kamil pada pembukaan U20 Mayor Summit 2022 di Fairmont Hotel, Jakarta, Selasa (30/8/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendoakan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto supaya menjadi presiden RI berikutnya melalui sebuah pantun dalam acara pelantikan Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate, Senin (12/9). 

Dalam acara ini, Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Gerindra ini hadir sebagai Ketua Umum IPSI untuk melantik Pengrov IPSI Jabar.

Kegiatan ini pun dihadiri para pengurus IPSI.

“Mari berfoto di tepi pantai, sambil makan ikan sarden. Pak Prabowo yang kita cintai, kita doakan jadi Presiden,” kata Ridwan Kamil dalam akhir sambutannya yang disambut tepuk tangan para pengurus IPSI Pengprov Jabar.

Sebelumnya, Ridwan Kamil memaparkan perjalanan IPSI di Jabar yang sudah menorehkan prestasi di tingkat nasional maupun internasional. 

Ridwan Kamil juga menyampaikan rencana pembangunan Padepokan IPSI di atas lahan seluas 8 hektare di Kiarapayung di Kabupaten Sumedang, sebagai bentuk dukungan Pemprov Jabar terhadap Pencak Silat.

Saat ditemui seusai acara, Ridwan Kamil mengatakan pantun tersebut merupakan doa terhadap seorang tamu.

Tak hanya kepada Prabowo, kata Ridwan Kamil, ia juga pernah mendoakan hal sama kepada Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto  di Gedung Merdeka.

“Saya mah mendoakan semua tamu. Dulu ada Pak Airlangga saya doakan di Gedung Merdeka. Di sini (Gedung Sate) ada Pak Prabowo, saya doakan. Mendoakan mah bagus atuh buat kebaikan,” katanya.

Sebelumnya, Prabowo pun menyiapkan pantun balasan pada acara pelantikan tersebut.

Namun ia mengatakan enggan membahas politik di forum IPSI karena IPSI tidak boleh dikaitkan dengan politik.

“Saya ini warga Jawa Barat. Saya juga terima kasih. Ini enggak boleh (bicara) politik. IPSI enggak boleh politik loh, saya enggak mau politik (dikaitkan dengan) IPSI. Tapi, bagaimana pun saya merasa bangga di Jawa Barat, dan kalian tahu kenapa saya bangga di Jawa Barat, tahu kan,” kata Prabowo.

Prabowo merasa warga Jawa Barat sangat sayang kepadanya seperti halnya saat Pilpres 2019 lalu ketika suara pemilih Prabowo mengungguli Joko Widodo.

“Tapi enggak boleh bicara politik. Pokoknya saya merasa, rakyat Jawa Barat sayang sama saya,” kata Prabowo yang kembali disambut tepuk tangan peserta.

Ia pun kemudian membacakan serangkaian pantun dan diakhiri dengan pantun terakhir. 

“Jalan-jalan ke bukit Hambalang, mampir dulu ke kebun raya. Sebentar lagi saya akan pulang, jangan lupa dengan saya,” ucap Prabowo.(Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved