Liga Inggris

Thomas Tuchel Akhirnya Buka Suara Pascadipecat Chelsea, Tulisannya Bikin yang Membacanya Terenyuh

Thomas Tuchel akhirnya buka suara terkait pemecatannya dari Chelsea. Thomas Tuchel mencurahkan isi hatinya yang sakit ketika menulis pernyataan itu.

Kompas.com
Thomas Tuchel akhirnya buka suara terkait pemecatannya dari Chelsea. Thomas Tuchel mencurahkan isi hatinya yang sakit ketika menulis pernyataan itu. 

TRIBUNJABAR.ID - Thomas Tuchel akhirnya buka suara terkait pemecatannya dari Chelsea.

Thomas Tuchel mencurahkan isi hatinya yang sakit ketika menulis pernyataan itu.

Thomas Tuchel dipecat pada Rabu (7/9/2022) pagi waktu setempat, beberapa jam setelah timnya kalah 1-0 dari Dinamo Zagreb di Liga Champions.

Dia memohon untuk diberi kesempatan kedua pada pemilik baru Chelsea Todd Boehly dalam telepon singkat sepuluh menit, namun tim dewan klub sudah membuat keputusan.

Baca juga: Pelatih Brighton Gantikan Thomas Tuchel di Chelsea, Mantan Pemain Liverpool Ini Naik Pangkat

Setelah beberapa hari hening, Tuchel akhirnya muncul dalam sebuah pernyataan dan menjelaskan bagaimana perasaaannya.

"Ini adalah salah satu pernyataan paling sulit yang pernah saya tulis, dan itu adalah salah satu yang saya harap saya tidak perlu melakukannya selama bertahun-tahun,” kata Tuchel, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari The Sun.

"Saya merasa hancur karena waktu saya di Chelsea telah berakhir.”

"Ini adalah klub di mana saya merasa seperti di rumah sendiri, baik secara profesional maupun pribadi.”

"Terima kasih banyak untuk semua staf, para pemain, dan pendukung karena membuat saya merasa sangat disambut sejak awal.”

"Kebanggaan dan kegembiraan yang saya rasakan saat membantu tim memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub akan tetap bersama saya selamanya.”

"Saya merasa terhormat telah menjadi bagian dari sejarah klub ini dan apapun masa depan saya, kenangan 18 bulan terakhir akan selalu memiliki tempat khusus di hati saya,” pungkasnya.

Chelsea tidak membuang waktu untuk menggantikan Tuchel Dengan membayar biaya kompensasi Graham Potter ke Brighton untuk menjadi pelatih baru keesokan harinya.

Potter menandatangani kontrak lima tahun senilai 10 juta pounds per musim di Stamford Bridge.

Dia dipandang sebagai orang yang akan memimpin era Boehly dalam jangka panjang dengan taktiknya yang bagus dan manajemen pemain yang impresif.

Halaman
12
Sumber: SuperBall.id
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved