PKB Indramayu Gelar Pendidikan Kader, Semangati Kader Menangi Pemilu & Jadikan Gus Muhaimin Presiden

Agar semakin solid, PKB Indramyu menggelar kegiatan Pendidikan Kader Pertama Kader Loyalis (PKP KL).

Penulis: Handhika Rahman | Editor: taufik ismail
Istimewa
Kegiatan Pendidikan Kader Pertama Kader Loyalis (PKP KL) PKB Indramayu, akhir pekan lalu. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Para kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Indramayu mengikuti kegiatan Pendidikan Kader Pertama Kader Loyalis (PKP KL).

Kegiatan tersebut digelar di Hotel Ayong Linggajati Kuningan pada 9-10 September 2022.

Hadir pula dalam kegiatan itu, Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda; Sekretaris Wilayah, Acep Jamaludin; Anggota Fraksi PKB DPR RI, Dedi Wahidi; Sekretaris Dewan Syuro DPW PKB Jawa Barat, HM Sidkon Djampi; Ketua DPW Perempuan Bangsa Jawa Barat, Yuningsih; Serta Pimpinan dan Anggota Fraksi PKB DPRD Indramayu.

Ada sebanyak 200 peserta yang terdiri dari Pengurus DPC PKB, Pengurus Badan Otonom, serta DPAC PKB se-Kabupaten Indramayu yang mengikuti kegiatan pendidikan kader pertama.

Ketua DPC PKB Indramayu, Amroni mengatakan, dengan kegiatan tersebut diharapkan mampu menciptakan kader PKB yang militan, loyal, dan berideologis sesuai dengan arah tujuan PKB.

Tujuan utamanya adalah untuk menjemput kemenangan PKB di Kabupaten Indramayu pada 2024 nanti dan menjadikan Gus Muhaimin menjadi Presiden Indonesia.

"Sesuai dengan target PKB Indramayu di tahun 2024 harus mendapatkan 12 kursi legislatif supaya kami PKB bisa lebih memberikan banyak manfaat kepada umat dan menang Pilpres, yaitu mengantarkan Gus Muhaimin menjadi Presiden Indonesia," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Senin (12/9/2022).

Anggota Fraksi PKB DPR RI, Dedi Wahidi menambahkan, untuk mencapai kemenangan PKB di Indramayu, tentunya dibutuhkan sinergi dari semua elemen.

Baik dari pengurus maupun calon legislatif.

"Semuanya harus bergerak, pengurus PKB di semua tingkatan dan juga Calon Legislatif. Insya Allah PKB Indramayu akan jadi pemenang karena tahun 2024 adalah momennya," ujar dia.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda turut mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan oleh PKB Indramayu.

Kabupaten Indramayu sendiri, kata dia adalah salah satu daerah yang merupakan basis PKB terbesar di Jawa Barat.

"PKB Indramayu menjadi salah satu trendsetter PKB di Jawa Barat, karena terbukti menjadi basis kuat PKB, di tahun 2024 mendatang PKB harus menjadi partai pemenang di Kabupaten Indramayu," ujar dia.

"Untuk mewujudkan itu, maka seluruh kader harus tangguh, dan militan, serta PKB  Indramayu harus menjadi Partai yang konsisten hadir di masyarakat bukan sebagai partai yang hanya hadir lima tahunan menjelang konstestasi Pemilu," ucap Syaiful Huda.

Baca juga: Berita Politik Subang: Ketua PKB Jawa Barat Resmikan Mural Gus Muhaimin Presiden 2024

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved