PT MUJ ONWJ Gulirkan CSR Pemberian Cool Box bagi Nelayan Blanakan Kabupaten Subang

PT MUJ ONWJ berkomitmen untuk terus memberikan manfaat terhadap masyarakat di wilayah kerjanya dengan mengoptimalkan penyaluran Corporate Social Respo

Istimewa
PT MUJ ONWJ berkomitmen untuk terus memberikan manfaat terhadap masyarakat di wilayah kerjanya dengan mengoptimalkan penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) berdasarkan kebutuhan dari masyarakat di sekitar. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT MUJ ONWJ berkomitmen untuk terus memberikan manfaat terhadap masyarakat di wilayah kerjanya dengan mengoptimalkan penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) berdasarkan kebutuhan dari masyarakat di sekitar.

"PT MUJ ONWJ sebagai perusahaan yg diberikan amanah untuk mengelola hasil PI (Participating Interest) 10 persen di wilayah kerja ONWJ," kata Direktur Operasional PT Migas Hulu Jabar ONWJ Edi Alfian Chaniago, di Bandung, Rabu (7/9/2022).

Menurut Edi, penyaluran CSR yang tepat sasaran menjadi sangat penting bagi perseroan. Terlebih dengan amanah mengelola PI 10 Persen di wilayah kerja maka hal tersebut mutlak harus dilakukan.

2 PT MUJ ONWJ berkomitmen untuk terus memberikan manfaat terhadap masyarakat di
PT MUJ ONWJ berkomitmen untuk terus memberikan manfaat terhadap masyarakat di wilayah kerjanya dengan mengoptimalkan penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) berdasarkan kebutuhan dari masyarakat di sekitar.

Salah upaya tersebut adalah dengan memberikan bantuan dalam bentuk pemberian Cool box kepada masyarakat nelayan di desa Muara kecamatan Blanakan Kabupaten Subang.

Menurutnya, pemilihan cool box sebagai salah satu bantuan yang diberikan kepada nelayan lantaran alat ini memiliki manfaat yang besar bagi para nelayan.

Cool box atau kotak pendingin ini adalah salah satu alat penunjang kegiatan nelayan yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan hasil tangkapan nelayan guna menjaga kualitas hasil tangkapan. Berdasarkan fungsi dan dan kegunaannya cool box mempunyai peranan penting untuk menjaga kwalitas hasil tangkapan nelayan sebelum akhirnya didistribusikan ke konsumen.

"Sasaran yang diharapkan adalah terjadinya peningkatan pendapatan nelayan karena hasil tangkapan ikannya dapat dijual dalam keadaan lebih segar dan harganya lebih baik sehingga dapat meningkatkan perekonomian para nelayan," kata Edi.

Sementara itu, Ketua KUD Mina Bahari, Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Ade Kardi mengatakan pihaknya bersyukur telah mendapatkan 50 unit cool box dari PT MUJ ONWJ.

KUD Mina Bahari yang merupakan kelompok binaan PT MUJ ONWJ yang menjadi sasaran distribusi CSR telah menyalurkan bantuan cool box tersebut kepada para anggotanya untuk mengoptimalkan hasil tangkapnya.

"Dengan pemberian bantuan cool box untuk nelayan anggota KUD Mina Bahari ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas serta nilai jual hasil tangkapan nelayan, baik ikan, udang maupun hasil yangkapan lainnya, akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan," ungkapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved