Ikut Antre meski Tak Bawa Motor, Pria di Cirebon Ini Ternyata Coba Bakar SPBU, Api Sempat Berkobar

WO mencoba membakar SPBU Tangil yang berada di Kecamatan Gunungjati, bahkan WO bergabung dalam antrean meski tidak membawa kendaraan

istimewa
Foto tangkapan layar rekaman kamera pengawas saat WO mencoba membakar SPBU Tangkil, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Kamis (8/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Polres Cirebon Kota mengamankan pria berinisial WO (68) warga Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Kamis (8/9/2022).

Pasalnya, WO mencoba membakar SPBU Tangil yang berada di Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, pada Kamis pagi kira-kira pukul 09.15 WIB.

Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP Perida Apriani Sisera Panjaitan, mengatakan, dalam peristiwa itu WO datang ke SPBU dan ikut mengantre pembeli BBM.

Baca juga: Konsumen POM Mini Kabur Gara-gara Harga 1 Liter Rp 17 Ribu, Pembeli Pilih Antre di SPBU

Bahkan, menurut dia, WO bergabung dalam antrean kendaraan yang hendak mengisi Pertalite meski tidak membawa sepeda motor.

"Saat itu, yang bersangkutan tiba-tiba menyalakan korek api kemudian melemparnya ke sepeda motor yang sedang diisi BBM," kata Perida Apriani Sisera Panjaitan saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (8/9/2022) sore.

Ia mengatakan, sejumlah pengendara dan petugas yang mengisi BBM panik, karena api sempat berkobar di sepeda motor yang sedang diisi BBM tersebut.

Beruntung petugas Pertamina itu cekatan untuk mengambil alat pemadam api ringan (APAR), dan menyemprotkannya ke sepeda motor tersebut.

Selain itu, petugas Polres Cirebon Kota yang bersiaga di SPBU Tangkil sejak kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu juga langsung mengamankan pria tersebut.

Bahkan, video aksi WO yang mengenakan baju garis-garis itu sempat beredar di media sosial. Kini, pria itu telah diamankan di Mapolres Cirebon Kota.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, jawaban yang diberikan WO kepada penyidik cenderung tidak jelas," ujar Perida Apriani Sisera Panjaitan.

Perida menyampaikan, berdasarkan keterangan saksi juga didapat informasi bahwa WO mengalami gangguan kejiwaan akibat depresi.

Baca juga: UPDATE Daftar Harga BBM Pertalite hingga Solar di Semua SPBU di Jawa Barat, Selasa 6 September 2022

Karenanya, hingga kini pihaknya belum mengetahui motif WO yang secara tiba-tiba nekat mencoba membakar SPBU Tangkil.

Selain itu, pihaknya menyebut bahwa WO tinggal seorang diri dan tidak memiliki anggota keluarga lainnya. Saat ini, WO juga masih diperiksa penyidik.

"Kami akan memeriksa WO secara lebih lanjut ke psikiater untuk memeriksa kondisi kejiwaannya, karena penyidik kesulitan menginterogasi," kata Perida Apriani Sisera Panjaitan.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved